x

Kiper Timnas Indonesia U-15, Made Putra Bongkar Rahasia Permalukan 3 Algojo Vietnam

Sabtu, 10 Agustus 2019 06:39 WIB
Editor: Isman Fadil
Kiper Timnas Indonesia U-15, Made Putra Kaicen.

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia U-15 berhasil meraih peringkat ketiga Piala AFF U-15 2019 setelah menang melalui babak adu penalti 3-2 (0-0) melawan Vietnam di Stadion IPE Chonburi, Jumat (9/8/19). Keberhasilan Garuda Muda di babak tos-tosan tak lepas dari peforma apik kiper Made Putra Kaicen

Bagaimana tidak, pemain yang akrab disapa Cecen ini berhasil menggagalkan 3 algojo penalti dari Vietnam, yakni Ha Van Viet, Nguywn Phu Nha, dan Nguyen Cong Son.

Tak hanya perebutan tempat ketiga saja, Made Putra Kaicen juga sukses menahan tendangan penalti striker Vietnam, Vo Anh Quan, di laga pertama Grup A Piala AFF U-15, 27 Juli lalu. 

Baca Juga

Usai laga, Made Putra pun mengungkapkan rahasia menepis tendangan tiga pemain Vietnam.

"Astungkara. Ini hasil kerja keras teman-teman semua. Saya bersukur kita semua bisa maksimalkan kesempatan. Saya juga hanya berusaha mempraktikan apa yang diajarkan pelatih dan mengikuti insting saat membaca bola,” ungkap Made Putra dilansir dari laman resmi PSSI.

Baca Juga

Made Putra Kaicen dipercaya pelatih Bima Sakti menjadi penjaga gawang utama Timnas Indonesia U-15 dari babak penyisihan grup sampai perebutan tempat ketiga. Total, Cecen membuat lima cleansheet dari tujuh pertandingan di Piala AFF U-15 2019

Bola InternasionalTimnas Indonesia U-15Timnas VietnamPiala AFF U-15Made Putra Kaicen

Berita Terkini