x

Teco Belum Tertarik Permanenkan Melvin Platje Jadi Target Man

Minggu, 11 Agustus 2019 09:50 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Arum Kusuma Dewi
Sundulan Melvin Platje menjebol gawang PSM Makassar di Stadion Kapten I Wayan Dipta pekan Liga 1 ke-14.

INDOSPORT.COM - Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco belum tertarik mempermanenkan Melvin Platje sebagai target man. Penyerang asal Belanda ini dinilai lebih bermanfaat jika dipasang sebagai pemain sayap kiri.

Melvin perlahan mulai menunjukkan kelasnya. Tampil dalam tujuh partai, bomber 30 tahun ini sudah mengemas lima gol. Dua gol terakhir dicetak ke gawang Semen Padang, untuk mengantarkan Bali United menang 4-1.

Meski cukup tajam, Melvin sejatinya bukan seorang target man. Eks SC Telstar ini lebih ditempatkan sebagai pemain sayap kiri. Barulah ketika strategi memaksa Teco menarik Ilija Spasojevic, Melvin digeser sebagai target man.

Baca Juga

Teco punya alasan tersendiri mengenai pemilihan posisi sayap untuk Melvin. Menurutnya, pemain nomor punggung tujuh ini punya kualitas dalam melakukan serangan, namun juga rajin dalam membantu pertahanan.

"Di dalam tim, kita harus pikir untuk buat taktik yang benar. Melvin bisa bermain bagus di tiga posisi. Dia bisa jadi wing kanan, wing kiri dan target man. Pelatih harus manfaatkan pemain seperti ini dalam pertandingan," ucap Teco.

Saat melawan Semen Padang, Melvin berperan sebagai pemain sayap selama 72 menit. Satu gol cantik dicetaknya melalui sepakan melengkung. Lalu setelah Spaso ditarik keluar, Melvin jadi target man. Lagi-lagi, satu gol bisa dicetaknya.

Baca Juga

Teco menilai, Melvin punya kemampuan untuk memerankan dua posisi dalam satu pertandingan. Melvin sudah punya kebugaran bagus, setelah sempat absen lama karena cedera.

"Kondisi cukup bagus untuk bisa bermain 90 menit. Dia menyerang dengan bagus, membantu pertahanan juga bagus," tutur Teco.

Bali UnitedLiga IndonesiaStefano Cugurra TecoLiga 1Melvin PlatjeBola IndonesiaShopee Liga 1

Berita Terkini