x

Demi Lisensi Klub AFC, Persipura Kedatangan Instruktur dari Singapura

Senin, 12 Agustus 2019 19:45 WIB
Penulis: Sudjarwo | Editor: Lanjar Wiratri
Suasana Educational Program Persipura dengan pemateri asal Singapura, Sukhbir Singh. Foto: Media Officer Persipura

INDOSPORT.COM - Dalam rangka memenuhi Sporting Criteria pada Club Licensing Administration System (CLAS) pada Educational Programmes, tim Persipura Jayapura menerima kunjungan Refeere Instructor, Sukhbir Singh. Instruktur tersebut berasal dari Football Association of Singapore yang memberikan materi Laws of the Game FIFA, Sports Integrity dan Doping Control. 

Hal tersebut dilakukan sebagai persyaratan dalam pengurusan AFC Club Licensing 2019, dimana klub wajib melakukan Educational Program kepada seluruh perangkat klub (Pengurus, Pelatih, Official, dan Pemain). 

Baca Juga

"Adapun materi Educational Program ini adalah Law Of The Game (LOTG), dan Football Integrity. Kegiatan ini terlaksana setelah adanya diskusi dari Coach Persipura, Jacksen dan Manajer Persipura, Rudy Maswi, maka Persipura Jayapura melakukan Educational Program, yang diikuti semua pemain dan pelatih serta official tim," ujar media officer Persipura, Eveerth Joumilena dalam rilisnya, Senin (12/8/19).

Jelas Eveerth, secara umum materi yang diberikan adalah hal-hal penting sebagai regulasi baru dalam permainan sepak bola di tingkat AFC dan juga aturan-aturan baru yang menjadi lisensi AFC.

Baca Juga

"Tentunya, sepak bola modern banyak terjadi perubahan-perubahan yang harus diikuti, sehingga hal ini sangat baik bagi tim Persipura untuk mengetahuinya," jelasnya.

Persipura sendiri memang tengah gencar bergerak untuk memenuhi segala persyaratan terkait lisensi AFC dan juga sebagai klub profesional.

Baca Juga

Salah satunya, yakni menghidupkan klub akademinya di semua kelompok usia. Begitupun dengan klub Persipura Putri yang akan ikut serta dalam kompetisi Liga 1 Putri 2019. 
 

Persipura JayapuraAFCLiga IndonesiaBola IndonesiaLiga 1 Putri

Berita Terkini