x

Usai Berhasil Tumbangkan Real Madrid, AS Roma Raih 'Hadiah Nyeleneh'

Senin, 12 Agustus 2019 12:23 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Yohanes Ishak
AS Roma berhasil menang atas Real Madrid dengan cukup dramatis. Siapa sangka mereka justru mendapat "hadiah nyeleneh" diakhir laga.

INDOSPORT.COM - AS Roma berhasil mengalahkan Real Madrid di laga persahabatan yang berlangsung hari ini (12/08/19) dini hari WIB. Siapa sangka Giallorossi justru memperoleh "hadiah nyeleneh" diakhir pertandingan.

Dilansir laman berita Just Football News, skuat Paulo Fonseca mendapat hadiah berupa pohon bonsai usai kemenangan laga yang berakhir dengan adu penalti kala itu.

Baca Juga

Ternyata ada alasan tersendiri mengapa klub raksasa Serie A itu mendapat hadiah tanaman dan bukannya sebuah trofi piala. Laga persahabatan antara kedua klub ini rupanya merupakan program bertajuk Mabel Green Cup.

Mabel Green Cup merupakan pertandingan amal yang ditujukan untuk membangun kesadaran terhadap pentingnya pelestarian lingkungan. Harapannya, laga ini mampu mengajak para penonton untuk turut serta dalam gerakan cinta alam.

Tak ayal hadiah kemenangan ini justru diganti dengan pohon bonsai yang melambangkan kedamaian, keharmonisan, dan keseimbangan. Penggunaan bonsai juga cukup menunjukan keindahan dari ciptaan alam itu sendiri.

Terlepas dari itu, AS Roma mampu memenangkan laga ini dengan cukup dramatis. Pertandingan kedua berakhir dengan skor imbang 2-2 sehingga harus dilanjutkan dengan babak adu penalti.

Baca Juga

Saat memasuki drama adu penalti, AS Roma dan Real Madrid sama-sama bernafsu ingin meraih kemenangan. Sayang eksekutor kelima Los Blancos, Marcelo gagal memasukan bola. Hal ini pun membuat AS mendapat keunggulan usai Leonardo Spinazzola memasukan bola dengan sempurna.

Babak adu penalti pun berakhir dengan skor akhir 5-4, kemenangan bagi AS Roma atas Real Madrid. Hasil ini sekaligus membuat Giallorossi mendapat kehormatan untuk memboyong pohon bonsai sebagai trofi kemenangan ke Stadio Olimpico.    

Real MadridMarceloSerie A ItaliaAS RomaBola InternasionalSepak BolaPaulo Fonseca

Berita Terkini