x

Bek Andalannya Absen Hadapi Semen Padang, PSIS Siapkan 3 Pengganti

Selasa, 13 Agustus 2019 15:29 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Arum Kusuma Dewi
Bek PSIS Semarang, Safrudin Tahar berusaha menjegal pergerakan Titus Bonai

INDOSPORT.COM – PSIS Semarang harus kehilangan bek sayap andalannya saat melawat ke markas Semen Padang guna menghadapi laga pekan ke-14 kompetisi Shopee Liga 1 2019.

Pemain yang harus absen saat tandang ke Kota Padang adalah Safrudin Tahar. Ia merupakan bek kiri andalan Laskar Mahesa Jenar selama ini. Perannya tak tergantikan di sektor pertahanan dan kerap membantu klubnya saat menyerang.

Pemain asal Maluku ini harus absen karena menerima hukuman akumulasi kartu kuning. Pelatih sementara PSIS yakni Widyantoro telah menyiapkan beberapa nama untuk mengisi peran Tahar saat melawan Semen Padang pada Jumat (16/08/19) esok.

Baca Juga

“Kami sudah siapkan tiga penggantinya, di posisi tersebut bisa diisi Soni Setiawan, Riyan Ardiansyah, dan Kelvin Wopi,” ujar Widyantoro kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT Selasa (13/08/19) siang.

Ketiga pemain tersebut juga telah dicoba oleh eks pelatih Persis Solo ini dalam latihan rutin PSIS yang digelar di Stadion Moch Soebroto pada Selasa pagi.

Namun ia belum bisa memastikan siapa yang akan diturunkan pada saat melawan Kabau Sirah. Widyantoro masih menunggu kondisi terakhir tiga pemain ini sebelum terbang ke Padang pada Rabu sore.

“Untuk siapa yang akan berangkat dan siapa yang main belum kami tentukan, kami akan terus melihat kesiapan mereka menghadapi pertandingan,” imbuh Widyantoro.

Baca Juga

Skuat PSIS sendiri hanya akan kehilangan Safrudin Tahar pada saat melawan Semen Padang, sementara pemain lainnya telah siap bertanding dan tidak ada yang cedera atau mengalami hukuman akumulasi kartu.

Mereka siap mencuri poin guna mengamankan posisi Laskar Mahesa Jenar di klasemen sementara Shopee Liga 1 2019.

Semen PadangPSIS SemarangLiga IndonesiaLiga 1Bola IndonesiaShopee Liga 1

Berita Terkini