x

Membayangkan Starting XI Mengerikan Andai Neymar CLBK dengan Barcelona

Selasa, 13 Agustus 2019 11:41 WIB
Editor: Coro Mountana
Neymar dikabarkan tidak betah di Paris Saint-Germain dan ingin kembali ke Barcelona di bursa transfer musim panas 2019. (Foto: talksport.com)

INDOSPORT.COM – Berikut starting XI mengerikan andai Neymar CLBK (Cinta Lama Bersemi Kembali) dengan Barcelona pada bursa transfer kali ini.

Memang saat ini tengah berhembus kencang kabar kepindahan Neymar ke Real Madrid setelah hubungannya dengan Paris Saint-Germain terus memburuk. Buktinya, Paris Saint-Germain telah menarik semua merchandise Neymar dari toko resminya.

Baca Juga

Namun baru-baru ini, Marca melaporkan bahwa Barcelona tengah mencoba menikung Real Madrid untuk mendatangkan Neymar. Bahkan, disebutkan bahwa Barcelona saat ini sudah berada di depan Real Madrid untuk merekrut Neymar.

Setidaknya sudah ada dua bukti kuat bahwa Barcelona tengah mengupayakan Neymar untuk kembali ke Camp Nou. Pertama, sang pengacara Neymar, Juan de Dios Crespo terlihat kemarin telah datang ke Camp Nou.

Kedua, Lionel Messi diyakini telah meminta Neymar untuk kembali ke Barcelona dan mengabaikan penawaran Real Madrid. Oleh karena itu, rumor mengenai Neymar bakal kembali ke Barcelona semakin mengencang dalam waktu 24 jam terakhir.

Baca Juga

Masalahnya saat ini, bukankah Barcelona sudah memiliki banyak pemain bernaluri menyerang seperti salah satunya, Antoine Griezmann. Untuk itu, INDOSPORT mengajak untuk membayangkan kira-kira bakal seperti apa starting XI mengerikan andai Neymar jadi CLBK dengan Barcelona.


1. Formasi 4-2-1-3

Marc-Andre ter Stegen berselebrasi.

Kiper: Marc-Andre ter Stegen

Untuk posisi kiper tetap bakal diisi oleh Marc-Andre ter Stegen yang telah dianggap sebagai salah satu penjaga gawang terbaik di dunia saat ini.

Bek: Jordi Alba, Clement Lenglet, Gerard Pique, Nelson Semedo

Kuarter pertahanan Barcelona diyakini bakal diisi oleh Jordi Alba, Clement Lenglet, Gerard Pique, dan Nelson Semedo. Posisi kiper dan lini belakang kemungkinan besar tidak akan berbeda jauh dengan saat ini meski Neymar akan datang.

Gelandang: Sergio Busquets, Frenkie de Jong, Lionel Messi

Perubahan justru akan lebih banyak terjadi di lini tengah dan lini serang di mana Lionel Messi kemungkinan besar akan mengisi posisi playmaker. Dengan ditopang Frenkie de Jong dan Sergio Busquets, maka tugas Lionel Messi akan lebih mudah untuk mengatur serangan.

Frenkie de Jong Lakoni Debut di Barcelona.

Dengan usia yang sudah semakin menua, memang sudah seharusnya Lionel Messi bermain sedikit di belakang bertindak sebagai playmaker saja seperti yang ia lakukan di Argentina. Dengan visi bermain yang luar biasa, Messi akan menjadi nyawa sesungguhnya bagi Barcelona.

Penyerang: Neymar, Luis Suarez, Antoine Griezmann

Dengan adanya Neymar, mungkin banyak yang berharap agar trio MSN akan kembali, tapi sepertinya jika ingin efektif, harusnya trisula itu tak dipakai lagi. Pasalnya kini Barcelona sudah ada Antoine Griezmann yang begitu sayang jika hanya dicadangkan saja.

Melihat peluang Philippe Coutinho akan segera hengkang begitu Neymar datang maka jelas untuk menentukan komposisi tiga penyerang akan lebih mudah. Bukan lagi trio MSN tapi sekarang menjadi GSN.

Ernesto Valverde, Neymar, Lionel Messi dan Luis Suarez.

Yaitu, Antoine Griezmann, Luis Suarez, dan Neymar di sisi sayap diyakini akan menjadi mimpi buruk bagi pertahanan manapun di Eropa. Terlebih trio Griezmann-Suarez-Neymar akan semakin menakutkan karena bakal mendapatkan pasokan umpan manja dari Lionel Messi.

Sekarang semua itu bisa terjadi andai Neymar memang berhasil didatangkan Barcelona. Selain itu, starting XI ini juga bakal menakutkan jika Neymar, Griezmann, dan Suarez dapat saling bersinergi dengan Messi di lini serang.

Starting XI mengerikan andai Neymar CLBK dengan Barcelona
Bursa TransferReal MadridNeymarAntoine GriezmannBarcelonaLionel MessiLuis SuarezParis Saint-GermainSepak Bola

Berita Terkini