x

Tak Disukai Fans Bayern Munchen, Ivan Perisic Justru Dibela Niko Kovac

Selasa, 13 Agustus 2019 13:14 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Yohanes Ishak
Selebrasi Ivan Perisic saat membawa Kroasia unggul atas Wales.

INDOSPORT.COM - Pelatih Bayern Munchen, Niko Kovac membela calon rekrutan baru klub, Ivan Perisic yang kurang disenangi fans Die Roten (Si Merah). 

Bayern Munchen dikabarkan akan segera menyelesaikan kesepakatan peminjaman winger Inter Milan, Ivan Perisic dengan opsi pembelian. Sayangnya, segenap fans Munchen kurang menyukai pemain berpaspor Kroasia tersebut karena dianggap terlalu tua.

Meski demikian, Niko Kovac selaku juru taktik Bayern Munchen menyebut bahwa usia bukan hal yang harus diperdebatkan. Dalam melakukan perekrutan, sebaiknya yang dilihat adalah performa dan pencapain sang pemain.

Baca Juga

"Saya bisa memastikan ia tiba di Munchen hari ini," ujar Kovac, dilansir dari laman Football Italia

"Terkait kritikan yang ditujukan kepada Ivan, saya rasa itu tidak tepat. Ivan adalah pemain profesional dan berkualitas."

"Umur bukan halangan untuk siapapun bergabung dengan tim ini. (Stefan) Effenberg juga datang ke sini ketika dia berusia 30 tahun dan membawa tim berlaga di Liga Champions," imbuh pria berusia 47 tahun tersebut. 

Baca Juga

Perekrutan Perisic adalah opsi alternatif yang diambil Bayern setelah upaya mereka mengejar pemain Manchester City, Leroy Sane, gagal. Negosiasi dengan City berjalan alot hingga Bayern menemui jalan buntu, ditambah kabar bahwa Sane malah cedera lutut.

Pemain berusia 30 tahun itu dipinjam selama semusim dengan biaya sebesar 5 juta euro (Rp 80 miliar). Jika ingin mempermanenkannya, klub Bundesliga Jerman itu harus menyiapkan dana sekitar 25 juta euro (Rp400 miliar).

Bursa TransferBayern MunchenInter MilanNiko KovacIvan PerisicLeroy Sane

Berita Terkini