x

Hasil Pertandingan Babak Pertama Liga 1 2019 PSM Makassar vs Barito Putera: Diwarnai Gol Offside

Rabu, 14 Agustus 2019 16:25 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Arum Kusuma Dewi
Prediksi PSM Makassar vs Barito Putera di Liga 1.

INDOSPORT.COM - PSM Makassar harus puas bermain imbang tanpa gol di babak pertama melawan Barito Putera pada pekan ke-14 Liga 1 2019, Rabu (14/08/19).

Tampil di kandang sendiri Stadion Stadion Andi Mattalata, Mattoangin, PSM Makassar langsung menekan Barito sejak menit awal. 

Sebelum menit ke-10 setidaknya ada beberapa peluang yang klub berjuluk Tim Juku Eja itu dapatkan, seperti lewat Benny Wahyudi di menit ke-4 yang tembakannya masih melambung tinggi.

Baca Juga

Serangan-serangan PSM Makassar yang menggunakan formasi 4-3-3 memang lebih banyak difokuskan di sisi sayap. Terbukti hingga menit ke-20 ada sekitar 10 umpan crossing yang berhasil mereka ciptakan ke kotak penalti Barito Putera.

Meski begitu, serangan dari tengah lapangan juga sesekali PSM Makassar lancarkan dengan berbahaya. Di menit ke-27, upaya tersebut hampir membuahkan haasil, andai tendangan voli Marc Klok juga tak melambung ke atas mistar.

Memasuki paruh akhir babak pertama, Barito Putera juga sempat balik mengancam gawang PSM Makassar. Di menit ke-36, tim tamu bisa saja unggul andai tendangan Sayuri tak bisa dimentahkan oleh penjaga gawang Rivky Mokodopit.

Baca Juga

Bahkan di menit ke-45, Rafael da Silva berhasil menceploskan bola ke gawang Rivky, yang beruntungnya dianulir oleh wasit karena offside. Sehingga PSM Makassar bisa mengakhiri pertandingan babak pertama Liga 1 2019 kontra Barito Putera itu dengan skor imbang tanpa gol.

Susunan Pemain Liga 1 2019 PSM Makassar vs Barito Putera

PSM Makassar (4-3-3): Rivky Mokodopit; Hasim Kipuw, Asnawi,  Abd Rahman, Benny Wahyudi; M. Arfan, Wiljan Pluim, Marc Klok; Zulham Zamrun, Ferdinand Sinaga, M. Rahmat.

Barito Putera (4-4-2): Aditya Harlan; Andri Ibo, Dandi Maulana, Lucas Rodriguez, Donny Harlod Monim; Gavin Kwan, Bayu Pradana, Paulo Sitanggang, Ronny Boroperay; Rafael da Silva, Yakob Sayuri.

Barito PuteraPSM MakassarReviewHasil PertandinganLiga IndonesiaRivky MokodompitLiga 1Bola Indonesia

Berita Terkini