x

Hasil Pertandingan Liga 1 2019 Persib Bandung vs Borneo FC: Borneo Comeback, Persib Sial Lagi

Rabu, 14 Agustus 2019 20:32 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto

INDOSPORT.COM - Hasil Pertandingan pekan ke-14 Liga 1 2019, Rabu (14/08/19), antara Persib Bandung vs Borneo FC berakhir dengan skor imbang 2-2. 

Dua gol Persib Bandung dicetak oleh Ghozali Siregar pada menit ke-9 dan Esteban Vizcarra pada menit 24'. Sementara dua gol penyama Borneo dibuat oleh Lerby Eliandry (63') dan Renan Silva (73' p). 

Dengan hasil ini Persib Bandung kembali gagal memetik tiga poin dan terjerembab di posisi 11 klasemen sementara dengan 15 poin. 

Baca Juga

Sementara Borneo FC sanggup mempertahankan rekor tanpa kalah di sembilan laga dan naik ke posisi empat klasemen dengan 20 poin. 


1. Jalannya Pertandingan

Esteban Vizcarra (kanan) berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Borneo FC, Rabu (14/08/19).

Babak Pertama

Tuan rumah Persib langsung tampil menekan di awal babak pertama. Tampil tanpa Achmad Jufriyanto dan Rene Mihelic Persib tetap mampu memberikan tekanan berharga. 

Maung Bandung mengandalkan sisi sayap kanan dalam penyerangan mereka. Hasilnya, pada menit ke-9 Persib mampu unggul cepat berkat gol sundulan Ghozali Siregar usai menerima umpan terukur Ezechiel N'douassel. 

Borneo pun hanya sanggup membalas melalui serangan balik dan sepak pojok. Namun belum ada yang membahayakan gawang tuan rumah. 

Persib kembali mendapatkan momentumnya pada menit ke-24. Lagi-lagi serangan Persib dibangun dari sisi sayap kanan. Kali ini melalui aksi individu Febri Hariyadi yang menusuk usai melewati bek Borneo. 

Baca Juga

Febri pun melepaskan umpan silang terukur yang langsung disambut Esteban Vizcarra dengan sundulan tajam ke pojok gawang Nadeo. Skor 2-0 untuk Persib Bandung bertahan hingga turun minum. 

Babak Kedua

Memasuki babak kedua, Persib Bandung tetap mendominasi. Namun, tekanan-tekanan yang dilakukan Febri Hariyadi dkk tidak seintens babak pertama. 

Borneo FC pun coba memanfaatkan ini dengan menyasar area kosong di pertahanan tim tuan rumah. 

Beberapa kali Terens Puhiri, Lerby Eliandry, dan Ambrizal Umanailo melakukan tembakan yang sayangnya masih belum tepat sasaran. 

Memasuki pertengahan babak kedua, Borneo FC mulai lebih intens menekan pertahanan Persib Bandung. Hasilnya, pada menit ke-63 Pesut Etam mampu mencetak gol melalui tendangan bebas Lerby Eliandry yang mengarah ke pojok gawang I Made Wirawan. 

Gol yang dicetak Lerby memberikan kepercayaan diri pada anak-anak Borneo. Persib Bandung pun mulai kepayahan menahan serangan Borneo FC. 

Hal ini memaksa Hariono untuk membuat kesalahan dengan melakukan pelanggaran terhadap Matias Conti di kotak penalti. Wasit pun menunjuk titik putih. 

Renan Silva yang menjadi algojo pun dengan tanpa kesulitan mengonversinya menjadi gol. Selepas skor 2-2, pertandingan berjalan makin seru di mana kedua tim saling balas serangan. 

Persib mendapatkan sejumlah peluang di akhir-akhir babak kedua, namun hingga wasit meniupkan peluit panjang, tak ada lagi gol yang tercipta di antara kedua tim. 

Susunan Pemain 

Persib Bandung: Made Wirawan (PG), Bojan Malisic, Indra Mustafa, Supardi Nasir Bujang (C), Ardi Idrus, Hariono, Abdul Aziz, Esteban Vizcarra, Febri Hariyadi, Ghozali Siregar, Ezechiel N'douassel. 

Borneo FC: Nadeo Argawinata (GK), Wildansyah, Firdaus Ramadhan, Javlon Guseynov, Fathul Rahman, Mahadirga Lasut, Makrius Suruan, Terens Puhiri, Renan Silva, Ambrizal Umanailo, Lerby Eliandry
 

Persib BandungBorneo FCEsteban VizcarraHasil PertandinganLiga IndonesiaLerby EliandryLiga 1Ghozali SiregarMatias Conti

Berita Terkini