x

Media Asing Soroti Jersey Anyar Persija

Rabu, 14 Agustus 2019 15:54 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi

INDOSPORT.COM Persija Muda baru saja merilis jersey anyar untuk mengarungi kompetisi Liga 3 Zona DKI Jakarta pada musim 2019. Jersey yang nyentrik dengan warna kebanggaan Persija, ternyata menjadi perhatian media asing setelah dirilis di laman sosial media milik Persija Muda.

Dengan corak khas Persija, jersey ini sendiri diproduksi oleh apparel lokal bernama Genesa. Jersey tandang dengan warna dasar putih digunakan pertama kali oleh Persija Muda saat pertandingan lanjutan Liga 3 Zona DKI Jakarta melawan Pro-Direct, pada Selasa lalu, yang berakhir imbang. 

Footy Headlines menyebutkan jersey tandang Persija Muda 2019/2020 memiliki tampilan bersih yang terkesan mirip salah satu jersey milik Borussia Dortmund pada tahun 1994-95.

Baca Juga

Dengan desain aksen di bagian bahu berwarna merah, oranye, dan hitam membuat jersey ini terlihat elegan ditambah dengan penggunaan font untuk nomor punggung yang menakjubkan. 

Genesa mengaku jika desain tersebut terinspirasi dari budaya khas Betawi. Perpaduan antara arsitektur Betawi yakni Gigi Balang, hewan endemik Jakarta, Elang Bondol dan Monas sebagai icon Ibu Kota. Inilah yang melatarbelakang desain di balik jersey tandang Persija Muda.

Baca Juga

Jersey ini sendiri sudah dapat dibeli melalui kontak atau link yang disediakan pada laman sosial media milik Ganesa atau Persija Muda, dan untuk sementara masih bersifat Pre-order. 

Penulis: Muhammad Harris Muda

JerseyLiga IndonesiaPersija MudaLiga 3Bola Indonesia

Berita Terkini