x

3 Fakta Omid Nazari, Pemain Asing Baru Persib yang Pernah Dua Kali Permalukan Persija

Kamis, 15 Agustus 2019 20:24 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Pemain baru Persib Bandung Omid Nazari saat bermain di Liga Swedia bersama Malmo.

INDOSPORT.COM - Untuk lebih mengenal siapa Omid Nazari, pemain asing baru Persib Bandung di Liga 1 2019, berikut INDOSPORT rangkumkan tiga faktanya.

Seiring kepastian mencoret tiga pemain asingnya Bojan Malisic, Artur Gevorkyan, dan Rene Mihelic, Persib Bandung resmi mendatangkan pemain asing baru, salah satunya Omid Nazari.

Baca Juga

Omid Nazari yang berposisi sebagai gelandang didatangkan sebagai pemain asing berlabel Asia, bersama dua pemain asing lainnya dari Belanda, Kevin van Kippersluis dan Nick Kuipers.

Satu hal yang menarik dari pemain 28 tahun itu, tak seperti sebelumnya atau banyak klub Liga 1 2019 yang mengambil pemain asing asia dari wilayah Asia Tengah atau Asia Timur, Omid didatangkan Persib Bandung dari sesama negara Asia Tenggara, Filipina.

Selain fakta tersebut, berikut redaksi berita olahraga INDOSPORT rangkumkan lebih lengkap tiga fakta mengenai pemain asing baru Persib Bandung, Omid Nazari.

Timnas Iran

Bukan hanya memiliki kewarganegaraan Filipina, Omid Nazari juga mengantongi kewarganegaraan Iran. Bahkan di Negara Timur Tengah itu, Omid Nazari sempat bermain untuk tim nasional setidaknya sebanyak lima kali. 

Yakni ketika membela Iran di Kualifikasi Piala Dunia tahun 2012 lalu, melawan Lebanon, Korea Selatan dan Uzbekistan. Meski hanya berada di bangku cadangan.

Baru di dua pertandingan persahabatan, melawan Tunisia dan Jordania, Omid Nazari sempat merasakan bermain dalam total 123 menit.

Sementara meski mengantongi paspor Filipina, hingga kini Omid Nazari belum sekalipun dipanggil memperkuat timnas yang berjuluk The Azkals  itu.


1. Klub Swedia

Omid Nazari kala berseragam klub Swedia, malmo.

Berkewarganegaraan Filipina dan Iran, Omid Nazari justru lahir di negara Eropa, Swedia. Di negara asal Zlatan Ibrahimovic itu Omid Nazari tumbuh besar dan sempat memperkuat beberapa klub.

Seperti Ibrahimovic, Omid Nazari mengawali karier juniornya di klub terbesar Swedia, Malmo. Bermain di Malmo  sejak tim U-19, hingga senior, Omid Nazari  juga sempat merasakan masa pinjaman ke klub Swedia lainya, Angelholm.

Sebelum hijrah ke Asia Tenggara, Omid Nazari pun sempat sekali hijrah ke Rosengard, yang juga merupakan klub Swedia. Sementara di Asia Tenggara, Omid Nazari  mengawali kariernya di Global Cebu pada 2016 lalu. 

Kemudian ia sempat merasakan sebulan di klub malaysia Melaka United, sebelum akhirnya di maret 2017 bergabung dengan Ceres-Negros hingga akhirnya hijrah ke Persib Bandung.

Dua Kali Permalukan Persija

Bersama Ceres Negros itupula, Omid Nazari  sempat merasakan momen penting terkait sepak bola Indonesia, yakni ketika dirinya tampil di Piala AFC 2019. Bersama Ceres Negros, ia pernah dua kali mempermalukan Persija dengan kekalahan.

Pertama di kandang sendiri, (03/04/19) Omid Nazari  yang bermain 90 menit, mampu menggalang lini tengah Ceres Negros untuk mengalahkan Persija Jakarta dengan skor tipis 1-0.

Sementara kekalahan juga berhasil dihadirkan Omid Nazari untuk Persija Jakarta di Stadion Gelora Bung karno, dalam laga tandang Ceres negros di Piala AFC 2019 (23/04/19).

Di Piala AFC 2019 sendiri, Omid Nazari  berhasil membawa Ceres pemuncaki grup G. Meski akhirnya kalah dari klub Vietnam, Hanoi T&T di babak semifinal zonal ASEAN setelahnya.

IranSwediaPersib BandungPersija JakartaMalmo FFFilipinaPiala AFCLiga IndonesiaLiga 1TRIVIAPiala AFC 2019Bola IndonesiaCeres-NegrosOmid Nazari

Berita Terkini