x

Kunci Bali United Akhiri Rekor Tak Terkalahkan TIRA Persikabo di Liga 1 2019

Kamis, 15 Agustus 2019 22:57 WIB
Penulis: Zainal Hasan, Nofik Lukman Hakim | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
Michael Orah (kanan) melakukan sapuan untuk mengamankan gawang Bali United, Kamis (15/08/2019).

INDOSPORT.COM - Bali United akhirnya jadi tim pertama yang mengalahkan TIRA Persikabo pada Shopee Liga 1 https://www.indosport.com/tag/12249/liga-12019. Hebatnya, Serdadu Tridatu melakukannya di Stadion Pakansari Bogor, Kamis (15/08/19) malam.

Tim besutan Stefano Cugurra Teco menang 2-1. Dua gol Bali United dicetak Stefano Lilipaly menit ke-11 dan 82. Sementara satu gol balasan TIRA Persikabo dicetak Abduh Lestaluhu menit ke-74.

Kemenangan ini begitu penting. Akhirnya, setelah sempat digulingkan TIRA Persikabo, kini Bali United kokoh di puncak klasemen. Berbekal 31 poin, Bali United mengkudeta TIRA Persikabo yang harus turun ke posisi dua dengan 29 poin.

Baca Juga

Kekompakan tim jadi kunci keberhasilan Bali United mengalahkan TIRA Persikabo. Para pemain belakang tak sungkan membantu penyerangan. Sementara pemain depan bersemangat membantu pertahanan.

"Kunci dari kemenangan ini karena kerja keras dari semua pemain dalam pertandingan. Mereka kerja keras waktu menyerang, tapi juga kerja sangat keras waktu bertahan," ucap Teco dalam jumpa pers usai pertandingan.

Baca Juga

Teco juga menambahkan bahwa kemenangan atas TIRA yang sebelumnya tak terkalahkan bisa menjadi motivasi tambahan untuk Bali United ke depannya.

"Kita main kompak, babak kedua bisa serang balik, bisa cetak gol. Sangat bagus buat kita bisa menang. Kita tahu TIRA belum kalah sebelum main ini, terus sekarang kita bisa menang. Tentu saja sangat bagus buat semangat dalam tim," lanjut pelatih asal Brazil ini.

Baca Juga

Setelah ini, Bali United kembali menjalani laga berat melawan Madura United di Stadion Ratu Pamelingan, Pamekasan, Selasa (20/08/19) mendatang. 

Laga ini sangat ditunggu-tunggu mengingat kedua tim sama-sama kumpulan pemain berlabel Timnas Indonesia. Apalagi Madura United kini bertengger di urutan ketiga klasemen sementara Liga 1 2019.

Stefano LilipalyBali UnitedLiga IndonesiaStefano Cugurra TecoLiga 1Tira-PersikaboBola IndonesiaShopee Liga 1

Berita Terkini