x

Sebelum Jadi Korban Rizky Pora, Bayu Gatra Juga Pernah Dijotos Diego Michiels

Kamis, 15 Agustus 2019 17:03 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Gelandang andalan PSM Makassar, Bayu Gatra, menjadi korban pemukulan yang dilakukan oleh pemain Barito Putera, Rizky Pora.

INDOSPORT.COM – Nama Bayu Gatra dan Rizky Pora menjadi sorotan usai terlibat keributan beberapa saat setelah laga PSM Makassar menjamu Barito Putera dalam lanjutan kompetisi sepak bola Shopee Liga 1 2019 pekan ke-14, Rabu (14/08/19) kemarin.

Usai laga yang digelar di Staidon Andi Mattalatta, Makassar tersebut, Rizky Pora awalya beradu mulut dengan sayap PSM Makassar, Zulham Zamrun. Kemudian, Bayu Gatra datang untuk melerai kedua pemain tersebut.

Baca Juga

Nahasnya, Bayu yang mencoba melerai justru mendapat bogem mentah dari Rizky. Meski sempat terlibat keributan, beruntung kini situasi panas antara Bayu Gatra dengan Rizky Pora mulai mereda.

Rizky secara terbuka sudah meminta maaf atas kejadian tidak terpuji yang ia lakukan. Begitu juga sebaliknya. Bayu Gatra pun juga sudah memaafkan pemain Barito Putera tersebut.

Meski sudah meminta maaf secara terbuka, namun Rizky Pora harus menerima kenyataan dicoret dari daftar pemain Timnas Indonesia oleh Simon McMenemy setelah insiden tersebut. Pelatih skuat Garuda itu memutuskan tidak menggunakan tenaga Rizky dalam persiapan jelang laga babak Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Baca Juga

Kejadian tidak mengenakkan pasca laga PSM Makassar kontra Barito Putera sebenarnya bukanlah yang pertama bagi Bayu Gatra. Jauh sebelum menjadi korban pemukulan yang dilakukan Rizky Pora, ia pernah terlibat keributan yang sama dengan pemain Borneo FC, Diego Michiels.

Insiden itu terjadi pada gelaran Piala Bhayangkara tahun 2016 lalu. Dalam sebuah pertandingan, Bayu yang saat itu membela Sriwijaya FC mengaku mendapat pukulan dari Diego Michiels.

Namun insiden yang menimpa Bayu Gatra dan Diego Michiels itu tak berlarut-larut. Selepas laga, Diego kemudian meminta maaf dan diterima dengan tangan terbuka oleh Bayu. Hubungan keduanya pun kembali normal hingga saat ini.

Barito PuteraDiego MichielsPSM MakassarBorneo FCBayu GatraLiga IndonesiaRizky PoraLiga 1Bola IndonesiaShopee Liga 1

Berita Terkini