x

3 Pemain yang Lebih Cocok Gantikan Rizky Pora di Timnas Indonesia, Dibanding Febri Hariyadi

Jumat, 16 Agustus 2019 21:38 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Arum Kusuma Dewi
Simon McMenemy menunjuk Febri Hariyadi gantikan Rizki Pora di Timnas Indonesia.

INDOSPORT.COM - Nama Febri Hariyadi masuk ke skuat Timnas Indonesia untuk Pra Piala Dunia menggantikan Rizky Pora, di saat ada beberapa pemain yang sebenarnya lebih layak.

Buntut terlibat pertikaian di laga PSM Makassar vs Barito Putera, Rizky Pora yang sebenarnya masuk daftar 24 pemain yang dipanggil Timnas Indonesia untuk Kualifikasi Piala Dunia 2022, akhirnya dicoret oleh pelatih Simon Mcmenemy. Nama winger Barito Putera itu lantas digantikan oleh pemain Persib Bandung Febri Hariyadi.

Baca Juga

Namun masuknya Febri Hariyadi juga memunculkan perdebatan di beberapa kalangan suporter Timnas Indonesia, yang menilai masih banyak pemain lainnya yang pantas menggantikan Rizky Pora, dibandingkan pemain 23 tahun itu.

Berdasarkan asumsi tersebut, INDOSPORT juga mencoba merangkumkan setidaknya tiga nama pemain yang sekiranya pantas untuk dipanggil Timnas Indonesia menggantikan Rizky Pora, dibandingkan Febri Hariyadi.

Siapa saja mereka, berikut penjelasannya.


1. Riko Simanjuntak (Persija Jakarta)

Duel pemain Persija, Riko Simanjuntak dengan pemain Madura United pada pertandingan antara Madura United vs Persija Jakarta, Jumat (16/08/19).

Tak ada nama Riko Simanjuntak dalam daftar 24 pemain Timnas Indonesia untuk kualifikasi Piala Dunia 2022 tentu adalah sebuah kejutan besar.

Selain karena dalam beberapa kesempatan terakhir nama winger Persija Jakarta itu selalu masuk ke skuat Timnas Indonesia, penampilan Riko di Liga 1 2019 terbilang sangat konsisten.

Baca Juga

Sampai pekan ke-14, Riko menjadi salah satu pemain lokal yang produktif dalam memberikan assist, yakni sebanyak 5 assist.

Ditambah dnegan kualitas skill-nya yang tak perlu lagi diragukan, maka layak rasanya Riko berada di urutan terdepan pengganti Rizky Pora, alih-alih Febri Hariyadi.


2. Zulham Zamrun (PSM Makassar)

Aksi selebrasi Zulham Zamrun

Nama selanjutnya yang juga layak dilirik Simon Mcmenemy adalah Zulham Zamrun. Alsan yang paling mendasar mengapa penyerang PSM Makassar itu layak dipanggil ke Timnas Indonesia adalah statusnya sebagai pemain terbaik Piala Indonesia 2018/19.

Membawa PSM Makassar menjadi juara, Zulham juga melengkapi catatan pemain terbaiknya dengan status top skor lewat 10 golnya.

Baca Juga

Dengan raihan tersebut, maka pantas rasanya jika Zulham Zamrun lebih dikedepankan daripada Febri Hariyadi untuk masuk ke skuat Timnas Indonesia.


3. Wawan Febrianto (TIRA-Persikabo)

Wawan Febrianto pada laga saat melawan Mitra Kukar

Nama terakhir, yang bisa menjadi pilihan lainnya Simon Mcmenemy adalah winger TIRA Persikabo Wawan Febrianto.

Di luar dugaan, bersama pelatih Rahmad Darmawan, Wawan berhasil mencuat lewat penampilan impresifnya. Hingga membawa TIRA Persikabo ke puncak klasemen Liga 1 2019 untuk beberapa waktu.

Baca Juga

Dengan penampilan tersebut, ditambah enam golnya sejauh ini di Liga 1 2019, pantas rasanya Wawan diberikan kesempatan berseragam Timnas Indonesia. Apa lagi Wawan juga memiliki gaya bermain yang mengandalkan kecepatan, seperti layaknya pemain-pemain lain yang kerap dipanggil Simon ke Timnas Indonesia.

Nilai lebih lain, Wawan juga bisa diandalkan untuk mengeksekusi bola-bola mati, baik untuk mencetak gol, maupun melepaskan umpan.

Zulham ZamrunTimnas IndonesiaFebri HariyadiBola InternasionalRiko SimanjuntakRizky PoraSimon McMenemyTRIVIABola IndonesiaWawan Febriyanto

Berita Terkini