x

Lagi! Timnas Pelajar Indonesia Raih Gelar Juara di Gothia Cup 2019

Jumat, 16 Agustus 2019 18:55 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Indra Citra Sena
Timnas Pelajar Indonesia U-16 berhasil menjadi juara di ajang Gothia Cup 2019 di Qingdao, China setelah mengalahkan wakil Afrika Selatan, Eastern High School, di partai final.

INDOSPORT.COM - Prestasi membanggakan kembali diraih Indonesia di turnamen sepak bola usia muda Gothia Cup 2019. Pada kejuaraan yang digelar di Qingdao, China tersebut, timnas Pelajar Indonesia U-16 berhasil menjadi juara.

Di babak penyisihan kelompok umur U-16 yang hanya dibagi menjadi satu grup, Timnas Pelajar Indonesia U-16 yang berada di bawah naungan Kemenpora harus bersaing dengan lima tim dari tiga negara. Tuan rumah China mengirimkan tiga tim, sedangkan dua tim lain berasal dari Afrika Selatan dan Laos.

Baca Juga

Di fase grup, Indonesia tampil perkasa dengan menyapu bersih semua laga dan mengoleksi poin sempurna 15. Tak hanya tampil garang dengan memenangkan semua laga, anak-anak muda Merah Putih juga tajam dengan mengemas 28 gol dan hanya menderita sekali kebobolan.

Di bawah Indonesia, ada tim asal Afrika Selatan, Eastern High School, yang menjadi runner-up dengan raihan 10 poin hasil dari tiga kali menang, sekali imbang, dan sekali kalah.

Menempati dua posisi teratas, Timnas Pelajar Indonesia U-16 dan Eastern High School berhak bertemu di partai final. Bermain di lapangan Baishawan Football Park 5 pada Jumat (16/08/19), Indonesia tampil perkasa dengan mengalahkan Eastern High School lima gol tanpa balas.

Baca Juga

Kemenangan Timnas Pelajar Indonesia U-16 di partai final Gothia Cup 2019 kelompok umur U-16 semakin menambah catatan gemilang Indonesia di Negeri Tirai Bambu.

Sebelumnya, Tim Indonesia di kelompok umur U-14 juga berhasil menjadi juara setelah mengalahkan wakil Australia, Box Hill United SC di babak final. Dua gelar juara dari turnamen Gothia Cup 2019 pun menjadi kado manis jelang peringatan Hari Kemerdekaan Indonesia ke-74 yang jatuh pada tanggal 17 Agustus 2019 besok.

Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora)Timnas Indonesia U-16Timnas IndonesiaLiga IndonesiaGothia CupSepak BolaTimnas Pelajar

Berita Terkini