x

Pelatih PTT Rayong 'Terpaksa' Lepas Victor Igbonefo ke Timnas Indonesia

Sabtu, 17 Agustus 2019 11:32 WIB
Penulis: Rialdi | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak

INDOSPORT.COM - Victor Igbonefo tampaknya menjadi pemain kunci bagi PTT Rayong dalam mengarungi Liga Thailand 2019. Sebab, klub itu merasa terpaksa melepas sang pemain ke Timnas Indonesia.

Igbonefo termasuk ke dalam 24 pemain yang dipanggil untuk pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia persiapan Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Rencananya, TC itu akan dimulai pada 21 Agustus 2019 di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor. Sehingga, Igonefo wajib segera kembali ke Tanah Air sebelum tanggal tersebut.

Baca Juga

Pemanggilan Igonefo pun ternyata membuat pelatih PTT Rayong, Teerasak Po-on, merasa keberatan. Sebab, pada 24-25 Agustus 2019, Liga Thailand masih bergulir.

Namun, karena sudah menjadi regulasi FIFA, Teerasak Po-on pun secara terpaksa mengizinkan mantan pemain Persib Bandung itu pulang ke Tanah Air.

"Andai bukan FIFA Matchday, kami tak akan membiarkannya pergi. Setidaknya bisa membantu tim sampai 24 Agustus ketika kami bertandang ke Trat FC," kata Teerasak, dikutip dari SiamSport.

"Dan ketika liga sedang libur kami akan melepasnya untuk mengikuti latihan bersama timnas," tuturnya menambahkan.

Baca Juga

Igbonefo memang menjadi bek andalan PTT Rayong di Liga Thailand. Dari 23 pekan yang sudah berjalan. Bek berdarah Nigeria itu baru satu kali absen membela klub berjuluk The Oil Millionaires.

Pengalaman Victor Igonefo di Liga Thailand pun diharapkan bisa memperkokoh lini pertahanan skuat Garuda di Kualifikasi Piala Dunia 2022. Pada laga perdana, Timnas Indonesia akan menjamu Malaysia pada 5 September 2019.

Victor IgbonefoTimnas IndonesiaBola InternasionalPTT Rayong

Berita Terkini