☰
x

Perbandingan Sterling dan Kane Sebagai Juru Gedor, Siapa Lebih Jago?

Sabtu, 17 Agustus 2019 13:50 WIB
Penulis: Ridi Fadhilah Khan | Editor: Yohanes Ishak
Striker Tottenham Hotspur, Harry Kane dan Raheem Stering, pemain bintang Manchester City

INDOSPORT.COM- Duel panas Manchester City vs Tottenham Hotspur akan tersaji di pekan kedua Liga Primer Inggris 2019/20, Sabtu (17/08/19). Bisa dibilang, laga ini akan menjadi panggung untuk dua penggawa kedua tim, Harry Kane dan Raheem Sterling.

Dalam beberapa musim terakhir, nama Kane dan Sterling, tidak bisa dilepaskan dari City dan Spurs. Bahkan, keduanya selalu menjadi andalan untuk The Citizens dan The Lillywhites di lini depan.

Salah satu bukti nyata akan hal itu dengan gacornya Kane dan Sterling di pekan pertama Liga Primer Inggris 2019/20. Sterling, sukses melesatkan tiga gol di laga perdananya. Sedangkan, Kane sukses mencetak dua gol saat Spurs berjumpat Burnley.

Baca Juga

Bukan hanya hebat dalam mencetak gol saja. Keduanya juga diketahui hebat dalam urusan memberikan assist kepada rekan-rekan setimnya.

Menariknya, bila dikombinasikan, Sterling dan Kane telah memberikan 103 assist sepanjang karier sepak bola mereka. Sterling menjadi yang terbanyak dengan catatan 65 assist. Sedangkan Kane, 28 assist telah ia berikan.

Dengan catatan tersebut, sejatinya mereka kedua telah membuktikan kualitasnya sebagai penyerang yang berbahaya di Liga Primer Inggris.

Baca Juga

Namun, sebelum berbicara lebih banyak lagi mengenai kehebatan Sterling dan Kane, rasanya tak elok bila tidak membicarakan masa lalu mereka, sekaligus membandingkan keduanya untuk mencari siapa yang lebih hebat.

Maka dari itu, INDOSPORT pun coba merangkum masa lalu Sterling dan Kane sejak musim 2014/15 hingga musim ini. Berikut rangkumannya.


1. Dari Musim 2014/15 Hingga Sekarang, Siapa Yang Lebih Hebat?

Selebrasi goal Harry Kane di laga Tottenham vs Aston Villa, sabtu (10/08/19).

Terhitung sejak musim 2014/15, Sterling dan Kane sama-sama mengalami nasib naik-turun di setiap musimnya. Terlebih untuk Sterling saat baru direkrut Manchester City dari Liverpool.

Sedangkan Kane, dirinya masih terus konsisten sejak musim 2014/15 hingga saat ini sebagai juru gedor Spurs di seluruh kompetisi. Tercatat, ia sudah menjadi andalan untuk The Lillywhites, dan tak pernah absen menjadi pemain tersubur  untuk Spurs.

Mulai dari musim 2014/15, dirinya sukses mencetak 21 gol di Liga Primer Inggris. Catatan manis ini terus berlanjut di musim selanjutnya dengan 25 gol (2015/16), 29 gol (2016/17), 30 gol (2017/18), dan 17 gol (2018/19).

Baca Juga

Catatan ini sejatinya tak jauh berbeda dengan Sterling. Namun, penyerang kelahiran Kota Kingston, Jamaika, ini harus mengawalinya dengan terseok-seok.

Pada musim 2014/15, Sterling yang masih berseragam Liverpool hanya mampu mencetak tujuh gol saja. Bahkan, satu tahun selepasnya catatan ini justru memperburuk dengan enam gol saja (2015/16).

Beruntung bagi Sterling, musim 2016/17, dirinya secara perlahan-lahan mulai bangkit dengan kontribusi 17 gol untuk City. Terdiri dari tujuh gol dan 10 assist.

Pada musim selanjutnya, Sterling bahkan menggila dengan catatan 18 gol dari 33 pertandingan. Begitupula di musim 2018/19 dengan catatan 17 gol.

Baca Juga

Dengan catatan yang tak jauh berbeda ini, duel panas antara Manchester City vs Tottenham malam hari nanti tentu akan menjadi panggung panas untuk Sterling dan Kane. Keduanya diyakini akan membuktikan kualitas masing-masing yang sejauh ini telah mencetak tiga gol (Sterling) dan dua gol (Kane).

Raheem SterlingManchester CityTottenham HotspurHarry KaneLiga Primer InggrisLiga InggrisTottenham Hotspur vs Manchester City

Berita Terkini