x

Timo Werner, 'The Next Jurgen Klinsmann' yang Jadi Buruan Utama Inter Milan

Minggu, 18 Agustus 2019 12:19 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
Timo Werner pemain (RB Leipzig).

INDOSPORT.COM - Timo Werner dikabarkan masuk ke dalam daftar incaran Inter Milan untuk menjadi tandem Romelu Lukaku. Pemain berusia 23 tahun ini bisa didatangkan secara gratis mengingat kontraknya di Red Bull Leipzig tersisa kurang dari setahun.

Dilansir dari situs Calciomercato, Werner dipertimbangkan Inter Milan menyusul kegagalan pembelian Edin Dzeko dari AS Roma. Setelah menempuh negosiasi yang cukup panjang, Dzeko malah memperpanjang kontraknya di AS Roma hingga Juni 2022.

Kehadiran Timo Werner tentunya menjadi tambahan kekuatan besar untuk Inter Milan. Timo Werner saat ini merupakan salah satu penyerang muda berbakat yang dimiliki Jerman.

Baca Juga

Pembeliannya pun akan menjadi prospek cerah jangka panjang jika melihat kemampuan sang pemain. Sebagai penyerang tengah, Werner memiliki insting mencetak gol yang tajam. 

Tak hanya itu, ia juga piawai memberikan assist bagi rekannya di lini depan. Werner pun sangat cocok diduetkan dengan Romelu Lukaku. 

Timor Werner saat ini bermain di klub papan atas Bundesliga, RB Leipzig. Bersama Leipzig musim 2018/19 lalu, ia mencetak 16 gol dan 9 assist dari 30 laga. Perfroma yang sama juga ia tunjukkan pada musim 2017/18 di mana ia sanggup mencetak 13 gol dan 8 assist dari 32 laga Bundesliga. 

Total, ia telah bermain sebanyak 115 kali bersama RB Leipzig dengan koleksi 61 gol dan 28 assist. Pemilik 25 caps Timnas Jerman ini memegang rekor sebagai pemain termuda yang tampil lebih dari 150 penampilan di ajang Bundesliga Jerman.

Permainan striker binaan VfB Stuttgart ini pun mengingatkan kita pada Jurgen Klinsmann, salah satu penyerang terbaik dalam sejarah sepak bola Jerman yang juga pernah membela Inter Milan di dekade 90-an. 

Disamping penampilan yang impresif, nilai tambah Werner ialah bayaran per pekannya yang cukup murah. Saat ini, ia menerima bayaran 57 ribu euro (900 juta rupiah) per pekan di Leipzig.

Hal tersebut berbeda jauh dengan striker ‘terbuang’ Inter, Mauro Icardi, yang menerima 160 ribu euro (2,5 miliar rupiah) per pekan. 

Baca Juga

Dengan kondisi tersebut, Inter Milan tinggal menyiapkan dana untuk signing on fee dan klausul bonus jika sang pemain merengkuh pencapaian tertentu. 

Bursa TransferInter MilanLiga ItaliaTimo WernerBerita Transfer

Berita Terkini