x

Hasil Pertandingan Liga 1 2019 Arema FC vs Barito Putera: 3 Poin Krusial Singo Edan

Senin, 19 Agustus 2019 20:27 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto

INDOSPORT.COM - Hasil pertandingan Arema FC vs Barito Putera pada pekan ke-15 Liga 1 2019, Senin (19/08/19), berakhir dengan skor 2-1 untuk kemenangan tim tuan rumah. 

Dua gol Arema FC diciptakan masing-masing oleh Hamka Hamzah pada menit 24' dan Ricky Kayame pada menit 60'. Sementara balasan dari Barito dibuat oleh pemain pengganti, Gavin Kwan Adsit, pada menit 88'. 

Dengan hasil ini Arema FC untuk sementara naik peringkat ke posisi tiga klasemen dengan 25 poin. Arema ungul dua angka dari Madura United yang ada di posisi empat. 

Baca Juga

Sementara buat Barito Putera, kekalahan melawan Arema FC membuat mereka belum beranjak dari posisi 14 dengan 12 poin. Posisi Barito bisa melorot karena rival-rival di bawahnya masih banyak memiliki tabungan pertandingan.   


1. Jalannya Pertandingan

Selebrasi pemain Arema FC usai mencetak gol ke gawang Barito Putera pada Liga 1 2019.

Babak Pertama

Arema FC langsung tampil menekan sejak peluit awal babak pertama dibunyikan. Serangan yang dibangun oleh Makan Konate, Dendi Santoso, Ricky Kayame, dan Hendro Siswanto bergantian membahayakan gawang tim tamu. 

Pada menit ke-12 Arema mendapat peluang dari Ricky Kayame. Sayang, sepakannya masih melebar. Barito Putera yang tampil tertekan berusaha membalas lewat aksi Rizky Pora pada menit 18'. Namun bola juga masih melebar. 

Pada menit 20' giliran striker Singo Edan, Sylvano Comvalius, yang mengancam lewat tendangan kerasnya yang masih belum menemui sasaran.

Terus menekan, Arema akhirnya sanggup unggul pada menit ke 24'. Kapten Hamka Hamzah mencetak gol melalui sundulan memanfaatkan umpan sepak pojok dari Makan Konate.

Arema FC mendominasi serangan dan peluang. Namun, Barito beberapa kali mengancam melalui serangan dengan kaki ke kaki. Laskar Antasari bergantung pada permainan dari Evan Dimas, Dandi Maulana, dan juga Rizky Pora. 

Babak Kedua

Tuan rumah Arema FC langsung ambil inisiatif serangan pada awal babak kedua. Namun, justru Barito yang sanggup mengancam terlebih dahulu berkat aksi Rizky Pora pada menit 50'. 

Pergerakan cepatnya dari sisi kiri berbuah umpan silang yang sayangnya masih bisa dibaca pemain bertahan Arema. 

Selang semenit, gantian Samsul Arif yang mengancam pertahanan Arema dengan temakan keras dari depan kotak penalti. Beruntung, kiper Arema FC, Karitka Ajie, sanggup menjinakan bola. 

Arema mampu menggandakan keunggulan pada menit ke-60 melalui Ricky Kayame. Menerima umpan cantik dari Konate, Ricky langsung menuntaskannya dengan sontekan yang tak bisa diantisipasi kiper Barito. 

Barito Putera yang tak kenal lelah mengejar ketertinggalan akhirnya mampu mencetak gol pada menit ke-88 melalui pemain pengganti, Gavin Kwan Adsit.

Baca Juga

Gol ini pun sempat membuat pertahanan Arema panik. Beruntung, hingga wasit meniup peluit akhir, skor 2-1 tetap bertahan untuk kemenangan Arema. 

Susunan Pemain

Arema FC 4-3-3: Kartika Ajie (GK), Agil Munawar, Arthur Cunha, Hamka Hamzah, Alfin Tuasalamony, Konate Makan, Hendro Siswanto, Hanif Sjahbandi. Dendi Santoso, Sylvano Comvalius, Ricky Kayame.

Barito Putera 4-2-3-1: M. Riyandi (GK), Andri Ibo, Dandi Maulana, Donny Monim, Nazar Nurzaidin, Ady Setiawan, Lucas Silva, Yasa, Evan Dimas, Rizky Pora, Samsul Arif. 

Barito PuteraHamka HamzahRicky KayameHasil PertandinganLiga IndonesiaArema FCLiga 1

Berita Terkini