x

Resmi! Eks Persija Jadi Pelatih Baru PSIS Semarang

Senin, 19 Agustus 2019 18:48 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Bambang Nurdiansyah resmi menjadi pelatih baru PSIS Semarang.

INDOSPORT.COM - PSIS Semarang resmi menunjuk Bambang Nurdiansyah menjadi pelatih kepala. Ia menggantikan peran Jafri Sastra yang diberhentikan manajemen akibat hasil buruk pada tiga pertandingan kandang Shopee Liga 1 2019.

Bambang Nurdiansyah sebelumnya menangani Cilegon United pada gelaran kompetisi Liga 2 2019 dan membawa klub sepak bola asal Banten tersebut bertengger di papan atas klasemen sementara Wilayah Barat.

Baca Juga

"Kami dari manajemen resmi meliris tim pelatih untuk sisa kompetisi 2019, pelatih kepala akan diisi Bambang Nurdiansyah dan asisten pelatih fisik Emilio," ujar CEO PSIS Yoyok Sukawi kepada awak media di The Green Hotel, Bekasi, Senin (19/08/19) petang.

"Beliau sudah mulai bekerja secara legal dan formal dan langsung bisa mendampingi tim lawan Bhayangkara FC," imbuhnya.

Sosok Bambang Nurdiansyah bukan orang baru di tubuh PSIS. Ia pernah menangani klub sepak bola berjuluk Laskar Mahesa Jenar pada 2005 dan 2008 silam.

Di tahun 2005 ia berhasil membawa klub asal Ibukota Jawa Tengah ini menjadi juara 3 Liga Indonesia, sementara pada tahun 2008 ia menggantikan Edy Paryono di kompetisi Indonesian Super League (ISL).

Baca Juga

Mantan pelatih Persija Jakarta ini juga telah menjadi direktur teknik PSIS sejak musim lalu. Pada official training Senin pagi di Stadion Patriot, Bambang Nurdiansyah terlihat sudah memberi instruksi langsung kepada para pemainnya.

Pelatih sepak bola berusia 58 tahun ini diberi target oleh manajemen untuk membawa PSIS Semarang finish di posisi delapan besar klasemen akhir kompetisi Liga 1 2019.

PSIS SemarangBambang NurdiansyahLiga IndonesiaLiga 1Yoyok SukawiBola IndonesiaShopee Liga 1

Berita Terkini