x

Top 5 News: Kejutan Robert Rene Alberts, Inter Tukar Pemain dengan Juventus

Senin, 19 Agustus 2019 06:08 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts

INDOSPORT.COM - Mulai dari kejutan Robert Rene Alberts di Stadion Andi Mattalata hingga kabar pertukaran pemain yang akan dilakukan Inter Milan dan Juventus di bursa transfer 2019. Inilah top 5 news INDOSPORT.

Kunjungan Persib Bandung yang sekarang diarsiteki oleh Robert Rene Alberts yang tentunya kita ketahui adalah mantan pelatih PSM Makassar, mendapat sambutan berbeda di Stadion Andi Mattalata.

Lalu ada juga Firman Abdul Kholik yang tampil luar biasa dan menjuarai Akita Masters, gelar kedua pribadi untuk dirinya pada tahun 2019 ini.

Baca Juga

Ada juga AS Roma yang membuat Inter Milan nampaknya harus bertukar pemain dengan rivalnya sendiri. Yaitu Mauro Icardi dilego ke Juventus dengan barter pemain, yaitu Paulo Dybala.

Selengkapnya, berikut INDOSPORT telah merangkum dalam 5 berita terpopuler dalam sehari ke belakang di top 5 news di bawah ini.


1. Butuh Dana Untuk Rekrut 2 Pemain Baru, AC Milan Dapat Bantuan dari Fiorentina

Logo AC Milan

Klub sepak bola Serie A Italia, AC Milan, kabarnya mendapat 'bantuan' dari Fiorentina untuk mendapat dana tambahan guna mendatangkan Angel Correa dari Atletico Madrid dan Mariano Diaz dari Real Madrid. Sebelumnya, AC Milan memiliki minat untuk merekrut striker Atletico Madrid yang bernama Angel Correa.

Namun, usaha mereka itu terhalang oleh besarnya biaya yang harus dikeluarkan demi sang pemain, yaitu 50 juta euro atau sekitar Rp788 miliar. Selain Correa, Rossoneri juga sedang berencana untuk mendatangkan pemain Real Madrid yang bernama Mariano Diaz.

Akan tetapi, striker berusia 26 tahun itu juga memiliki label harga yang cukup mahal, yaitu 20 juta euro atau sekitar Rp315 miliar.

Untuk bisa mendapat tambahan dana guna memboyong dua pemain incaran mereka itu ke San Siro, Milan rencananya ingin menjual Andre Silva. Akan tetapi, mereka sangat kesulitan untuk menawarkan pemain asal Portugal itu, lantaran jarang ada klub yang meminatinya.

Namun, beruntung bagi Rossoneri, Fiorentina kabarnya tengah mengincar gelandang mereka, Diego Laxalt, seperti dilansir dari laman portal berita olahraga Sempre Milan. Hal ini tentu seperti bantuan bagi Rossoneri yang sedang kekurangan uang.

Baca selengkapnya: Butuh Dana Untuk Rekrut 2 Pemain Baru, AC Milan Dapat Bantuan dari Fiorentina


2. Catat! Ini Stasiun TV yang Siarkan Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2019 Beserta Jadwalnya

Logo kejuaraan dunia BWF 2019

Turnamen Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2019 yang akan dihelat di St.Jakobshalle, Basel, Swiss, akan mulai bergulir Senin (19/08/19) mendatang.

Kompetisi yang termasuk ke dalam agenda resmi BWF ini dijadwalkan bergulir 19-25 Agustus 2019. Namun, karena jarak yang terlalu jauh dan membutuhkan biaya yang besar untuk menonton langsung menjadi salah satu alasan bagi para pecinta bulu tangkis Tanah Air untuk tidak pergi ke sana.

Jangan khawatir, meskipun jarak jauh bukan berarti para pecinta bulu tangkis tidak bisa menyaksikan langsung aksi Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernalde Gideon dan kolega di turnamen bulu tangkis yang diselenggarakan di Basel, Swiss tersebut melalui layar televisi.

Berdasarkan informasi dari akun Intagram resmi @yuni.kartika73, begini update jadwal terbaru Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2019 yang akan mulai digelar Senin (19/08/19) besok yang bisa disaksikan langsung dari layar televisi.

Baca selengkapnya: Catat! Ini Stasiun TV yang Siarkan Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2019 Beserta Jadwalnya


3. Gara-gara AS Roma, Inter Milan 'Terpaksa' Barter Pemain dengan Juventus

Perayaan gol Edin Dzeko dan El Shaarawy ke gawang Udinese, Minggu (14/04/19) dini hari WIB, di Stadio Olimpico

Keputusan AS Roma untuk memperpanjang kontrak Edin Dzeko akan memaksa Inter Milan untuk menukar pemainnya, Mauro Icardi, dengan striker Juventus, Paulo Dybala. Klub sepak bola Serie A Italia, Inter Milan, memang sedang mencarikan Icardi klub lain pada bursa transfer musim panas 2019.

Namun, usaha mereka itu digagalkan dengan keputusan AS Roma untuk memperpanjang kontrak Edin Dzeko. Dzeko resmi memperpanjang kontraknya dengan AS Roma sampai Juni 2022 dengan gaji 4,5 juta euro atau sekitar 70 miliar per tahun ditambah dengan beberapa bonus. Hal ini memupuskan rencana Nerazzurri yang awalnya ingin menukar Icardi dengan Dzeko.

Hal ini membuat Inter Milan hanya memiliki satu pilihan yang tersisa, yaitu Juventus. Pasalnya, Klub Nyonya Tua itu juga sedang ingin membuang striker mereka, Paulo Dybala, pada bursa transfer musim panas 2019. Dybala sudah menolak proposal dari Manchester United dan Tottenham Hotspur.

Pemain berusia 25 tahun itu pernah mengatakan bahwa klub impiannya adalah Inter Milan atau Paris Saint-Germain jika memang harus angkat kaki dari Allianz Stadium.

Dilansir dari laman portal berita Sempre Inter, Nerazzurri bisa saja menukar Icardi dengan Paulo Dybala. Akan tetapi, jika kesepakatan itu terjadi, sama saja Inter Milan menyerahkan bintang andalannya ke pelukan sesama rival Serie A Italia

Baca Selengkapnya: Gara-gara AS Roma, Inter Milan 'Terpaksa' Barter Pemain dengan Juventus


4. Luar Biasa! Firman Abdul Kholik Juara Akita Masters 2019

Firman Abdul Kholik saat bertanding di Piala Thomas 2018.

Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Firman Abdul Kholik sukses meraih gelar juara Akita Masters 2019 sekaligus gelar juara keduanya di tahun 2019.

Firman sukses meraih gelar juara perdana di gelaran BWF World Tour Super 100 tersebut usai mengalahkan wakil tuan rumah, Yu Igarashi, Minggu (18/08/19) di CNS Akita Arena, Akita, Jepang.

Pebulu tangkis berusia 22 tahun tersebut sempat tertekan di game pertama menit-menit awal pertandingan, sebelum akhirnya berhasil membalikkan keadaan dan menutup game pertama dengan keunggulan 21-18 atas Iragashi.

Game kedua berjalan lebih ketat. Ia, yang sempat menutup interval dengan keunggulan 11-7, malah berhasil disamakan menjadi 12-12, hingga akhirnya ketegangan tersebut di poin-poin kritis penentuan juara.

Tinggal meraih 2 poin lagi bagi Firman untuk mengakhiri game kedua, pebulu tangkis Jepang malah sukses menyamakan kedudukan menjadi 20-20 hingga pertandingan berlanjut ke deuce.

Tak ingin menyia-nyiakan kesempatan, Firman pun akhirnya mengunci dua poin kemenangannya sekaligus menyudahi permainan dengan keunggulan 22-20 di game kedua. Titel juara Akita Masters 2019 pun menjadi gelar perdana BWF World Tour di sepanjang kariernya.

Baca selengkapnya: Luar Biasa! Firman Abdul Kholik Juara Akita Masters 2019


5. Robert Rene Alberts Dapat Kejutan Usai Pimpin Latihan Persib di Andi Mattalatta

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts bersama mantan asistennya di PSM Makassar

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, mendapat kejutan setelah memimpin anak asuhnya menggelar official training di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Sabtu (17/8/19) sore, sebagai rangkaian agenda sebelum menantang si empunya stadion, PSM Makassar, dalam lanjutan Shopee Liga 1 2019.

Pelatih 64 tahun tersebut mendapat sambutan hangat dari para mantan asisten pelatihnya dan juga tim kitman Juku Eja. Ya, Robert merupakan pelatih PSM Makassar sejak musim 2016 hingga Januari 2019 silam.

Keempat mantan asisten Robert yang di musim ini juga menjadi asisten Darije Kalezic (pelatih Juku Eja saat ini) yakni Bahar Muharram, Herman Kadiaman, Imran Amirullah, dan Syamsuddin Batola.

Setelah Persib Bandung menggelar official training, secara bergantian pemain dan ofisial PSM Makassar pun memasuki lapangan untuk mengambil jatah official training juga.

Saat itulah terjadi momen pertemuan Robert Alberts bersama mantan asistennya. Pelatih asal Belanda tersebut pun secara bergantian mendatangi keempat mantan asistennya dan juga tim kitman PSM Makassar. Robert disambut dengan sangat hangat dan bahkan melakukan foto bersama.

Baca selengkapnya: Robert Rene Alberts Dapat Kejutan Usai Pimpin Latihan Persib di Andi Mattalatta

Bursa TransferPersib BandungInter MilanFirman Abdul KholikRobert Rene Alberts#Top5NewsBulutangkisSepak BolaBola IndonesiaKejuaraan Dunia Bulutangkis 2019Akita Masters

Berita Terkini