x

3 Pemain Sriwijaya FC Jadi Tumbal Kemenangan, Krisis Bek Lawan Cilegon United

Kamis, 22 Agustus 2019 15:11 WIB
Kontributor: Muhammad Effendi | Editor: Yohanes Ishak
Yericho Christiantoko saat sesi latihan di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang.

INDOSPORT.COM - Kemenangan Sriwijaya FC atas Perserang Serang 0-1 di Stadion Maulana Yusuf, Banten, Rabu (21/8/19), harus dibayar mahal. 

Itu karena tiga pemain Laskar Wong Kito jadi tumbal dan harus menepi karena akumulasi kartu kuning. Ketiga pemain itu adalah gelandang bertahan Ryan Wiradinata, wing bek Yericho Christiantoko dan Akbar Zakaria. 

"Mereka kena akumulasi dan harus absen lawan Cilegon United pekan depan," kata Pelatih Kepala Sriwijaya FC, Kas Hartadi, Kamis (22/8/19).

Baca Juga

Kehilangan tiga pemain sekaligus pastinya jadi kerugian sendiri bagi tim. Pelatih harus putar otak mencari pemain pengganti untuk laga berikutnya. 

Di posisi wing bek Yericho, pelatih bisa menempatkan pemain baru Zulkifli Syukur. Posisi Akbar Zakaria yang krisis pengganti mengingat Sriwijaya FC baru saja melepas Zaka Mabruri dan Edy Gunawan.

Kas Hartadi masih harus mencari solusi ini, tapi besar kemungkinan ia bakal menyulap gelandang muda Aditya di posisi itu. 

Sementara itu, gelandang bertahan Ryan Wiradinata, perannya bisa digantikan pemain anyar Hendra Ridwan. 

Baca Juga

"Kita masih punya waktu latihan, kita akan cari pemain pengganti dengan melihat kesiapan pemain saat latihan," ucapnya. 

“Kita sudah siapkan beberapa opsi, Ambrizal dulu waktu di Kalteng Putra sering saya mainkan di posisi bek kiri. Aditya juga bisa main di kiri, tapi nanti kita lihat lagi kondisi tim terakhir,” tambah Kas Hartadi.

Sekedar mengingatkan, Sriwijaya FC saat ini berhasil menempati posisi puncak klasemen sementara Liga 2 Indonesia 2019 dengan raihan 24 poin dari 12 laga. Selisih tiga angka dengan Persiraja Banda Aceh yang menghuni posisi kedua dengan raihan 21 poin dari 11 pertandingan.

Sriwijaya FCLiga IndonesiaLiga 2

Berita Terkini