x

Jalani Debut di PSIM Yogyakarta, Ini Curhatan Witan Sulaeman

Kamis, 22 Agustus 2019 21:13 WIB
Penulis: Prabowo | Editor: Lanjar Wiratri
Debut Witan Sulaeman di kompetisi profesional pertandingan antara PSIM Yogyakarta VS Persiba Balikpapan.

INDOSPORT.COM - Gelandang andalan Timnas Indonesia U-23, Witan Sulaeman, menjalani debut di kompetisi profesional. Debut itu dilakukan pemain berusia 17 tahun tersebut saat membela PSIM Yogyakarta menjamu Persiba Balikpapan dalam laga Liga 2 di Stadion Mandala Krida, Kamis (22/08/19).

Pemain jebolan SKO Ragunan itu tampil selama 85 menit sebelum digantikan Raymond Tauntu karena mengalami masala di betis. Dalam laga itu, PSIM memetik kemenangan 2-1 dan kembali memuncaki klasemen Grup Timur.

Baca Juga

Mengisi satu slot di lini tengah, Witan bahu-membahu bersama Ichsan Pratama, Rossi Noprihanis, dan Saldy. Pemain asal Palu itu mendapat sambutan meriah dari suporter saat membawa bola maupun jadi eksekutor tendangan sudut.

Witan bersyukur menjalani debut profesional. Meski demikian, dirinya mengakui sempat gugup di awal pertandingan.

"Awalnya memang sedikit nervous. Tapi alhamdulillah semua berjalan dengan normal dan PSIM meraih kemenangan," kata Witan usai pertandingan.

Baca Juga

"Sejauh ini adaptasi semakin cepat. Perjalanan masih panjang, kami harus terus fokus di setiap laga," tambah eks Timnas Indonesia U-23 tersebut.

Bagi Witan, bergabung dengan PSIM dan bermain di kompetisi resmi jadi kesempatan berharga. Apalagi tim Laskar Mataram jadi klub singgah sementara sebelum bergabung dengam salah satu klub di Eropa, tahun depan.

Baca Juga

"Saya ingin belajar dari pertandingan-pertandingan semacam ini yang berguna di masa depan. Ini merupakan pertandingan pertama saya di tim profesional," tutup Witan.

PSIM YogyakartaLiga IndonesiaLiga 2Witan SulaemanBola Indonesia

Berita Terkini