x

Kesayangan Mario Gomez 'Khianati' Persib Demi Gabung ke Borneo FC?

Jumat, 23 Agustus 2019 16:43 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Dedi Kusnandar (kiri) diincar Borneo FC untuk putaran kedua Shopee Liga 1 2019.

INDOSPORT.COMDedi Kusnandar dirumorkan akan bergabung ke Borneo FC pada putaran kedua Shopee Liga 1 2019. Gelandang Persib Bandung ini diinginkan oleh pelatih Borneo, Mario Gomez, yang hampir selalu mengandalkannya kala menangani Persib musim lalu.

Pada musim 2018 lalu, Dedi dimainkan dalam 23 pertandingan sebelum diterpa cedera patah tulang pada pekan ke-27. Dedi sendiri dianggap cocok dengan skema permainan Mario Gomez. Ia selalu ditempatkan sebagai gelandang bertahan bagian kanan.

Dedi sendiri bisa menawarkan visi dan kecerdasannya membaca situasi untuk permainan Borneo. Selain itu, pemain berusia 28 tahun ini bisa tampil konsisten. Terbukti, Persib musim lalu hanya merengkuh satu kemenangan tanpa kontribusinya.

Baca Juga

Gomez pun dianggap belum punya andalan di posisi gelandang bertahan bagian kanan. Hal itu terlihat dengan frekuensi rotasi pemain di posisi tersebut. Ia secara bergantian memasang Asri Akbar, Dirga Lasut, Wahyudi Hamisi, dan Finky Pasamba.  

Namun, dilansir dari situs @indos.transfer, satu hal yang menjadi halangan ialah kontrak Dedi yang baru berakhir pada Juni 2020. Sebagai solusi, Borneo FC mempertimbangkan opsi peminjaman hingga akhir musim untuk mewujudkan keinginan Gomez.

Baca Juga

Saat ini, Dedi sendiri tak banyak diturunkan oleh Robert Rene Alberts. Sejak dimulainya gelaran Shopee Liga 1 2019, ia baru tampil dalam lima laga. Robert lebih senang menggunakan Rene Mihelic, Hariono, atau Abdul Aziz di posisi double pivot.

Nasibnya di Persib pada putaran kedua nanti pun belum tentu membaik. Pasalnya, Maung Bandung baru saja memperkenalkan Omid Nazari dari Filipina. Eks Ceres Negros itu juga berposisi sama dengan Dedi.

Bursa TransferPersib BandungBorneo FCDedi KusnandarLiga IndonesiaRoberto Carlos Mario GomezSepak BolaBola IndonesiaBerita TransferShopee Liga 1

Berita Terkini