x

Terkait 'Polemik' Irfan Jaya ke Timnas Indonesia, Ini Penjelasan Simon McMenemy

Jumat, 23 Agustus 2019 13:54 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Yohanes Ishak
Pelatih Timnas Indonesia, Simon Mcmenemy.

INDOSPORT.COM - Pemanggilan Irfan Jaya ke pemusatan latihan Timnas Indonesia membuat Persebaya Surabaya selaku pemilik sang pemain merasa dirugikan.

Pasalnya, Persebaya Surabaya membutuhkan tenaga Irfan Jaya saat menjamu Persija Jakarta di ajang Liga 1 2019 akhir pekan nanti.

Selain Irfan Jaya, Persebaya juga kehilangan Hansamu Yama, Ruben Sanadi serta Otavio Dutra yang turut serta dipanggil ke Timnas.

Baca Juga

Absennya tiga pemain tersebut cukup membuat pusing tim pelatih Persebaya, apalagi Irfan Jaya sedang dalam top perform. 

Menanggapi hal itu, pelatih Timnas Indonesia, Simon McMenemy lantas memberikan penjelasan. Ia mengatakan, kedua belah pihak, baik Persebaya dan federasi akan melakukan komunikasi atau mencari jalan tengah dari situasi pelik kali ini.

"Oke, Irfan Jaya kami ada sedikit miss komunikasi dengan Persebaya. Persebaya ada sedikit masalah dan kami coba cari solusi," katanya.

Baca Juga

Simon menyatakan sangat puas dengan penampilan Irfan Jaya di kompetisi nasional, sehingga ia memutuskan memanggil sang pemain untuk bergabung ke pemusatan latihan sebagai persiapan menuju kualifikasi Piala Dunia.

Kemungkinan besar, mantan pemain PSM Makassar itu dipinjamkan atau dikembalikan sementara ke Persebaya guna persiapan melawan Persija dan setelahnya kembali ke Timnas.

"Saya senang, dia (Irfan Jaya) bisa datang langsung ke latihan hari ini. Dia sudah kerja keras luar biasa. Menurut saya dengan apa yang telah dia lakukan sepanjang tahun di musim ini, saya rasa dia layak dan salah satu aset berharga dalam skuat kami di Timnas," urai Simon.

Persebaya SurabayaTimnas IndonesiaLiga IndonesiaSimon McMenemyLiga 1

Berita Terkini