x

Terungkap! Alasan Pemanggilan 6 Pemain Naturalisasi ke Timnas Indonesia

Jumat, 23 Agustus 2019 15:55 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Indra Citra Sena
Pelatih Timnas Indonesia, Simon Mcmenemy saat memasuki lapangan pada ofisial training di Stadion GBK, Jakarta, Jumat (14/06/19). Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Pelatih timnas Indonesia, Simon McMenemy, akhirnya angkat bicara soal kriteria serta banyaknya pemain naturalisasi di skuat menuju laga Kualifikasi Piala Dunia 2022, September mendatang. Setidaknya ada enam nama yang dipanggil dalam pemusatan latihan (TC).

Simon mengaku memang membutuhkan tenaga para pemain tersebut untuk melengkapi pilihan yang sudah ada. Kualitas timnas Indonesia dinilai akan bertambah dengan kehadiran Beto Goncalves, Greg Nwokolo, Osas Saha, Stefano Lilipaly, Otavio Dutra, dan Victor Igbonefo.

Baca Juga

Pelatih berpaspor Skotlandia itu belajar dari kekalahan dalam laga uji coba internasional melawan Yordania beberapa waktu lalu. Simon membutuhkan pemain dengan mental baja dan hal itu bisa ia dapatkan dari 24 nama yang dipanggil saat ini, termasuk pemain naturalisasi.

"Kriteria pemain yang sangat saya butuhkan adalah kuat secara mental. Banyak hal yang kami pelajari dari pertandingan terakhir ketika kalah dari Yordania. Waktu itu kami memilih banyak pemain lokal dan sedikit naturalisasi. Kami mau mencoba cara lain," ucap Simon McMenemy.

"Tantangannya adalah ketika kita sudah berada di zona nyaman kemudian kita keluar. Kira-kira bisa atau tidak? Jawabannya ternyata masih belum. Sekarang kita akan coba memperbaiki segi mental itu sendiri," imbuh Simon.

Baca Juga

Pada kualifikasi Piala Dunia 2022, Indonesia tergabung bersama Uni Emirat Arab (UEA), Malaysia, Vietnam, dan Thailand di Grup G. Skuat Garuda terlebih dahulu berstatus tuan rumah di dua laga awal, yakni menjamu Malaysia (5 September) dan Thailand (10 September).

Pemusatan latihan (TC) tim nasional Indonesia berlangsung di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, sejak Kamis (22/8/19) kemarin. Sebanyak 24 nama dipanggil, termasuk salah satu andalan Indonesia U-19, Bagus Kahfi.

NaturalisasiTimnas IndonesiaLiga IndonesiaSimon McMenemyBola IndonesiaKualifikasi Piala Dunia 2022

Berita Terkini