x

3 Alasan Mengapa Panggilan ke Timnas Senior Baik untuk Bagus Kahfi

Sabtu, 24 Agustus 2019 17:48 WIB
Penulis: Martini | Editor: Arum Kusuma Dewi
Bagus Kahfi, Bambang Pamungkas dan Boaz Solossa.

INDOSPORT.COM – Terobosan baru tengah dilakukan pelatih Timnas Indonesia senior, Simon McMenemy dalam pemusatan latihan Timnas pekan ini.

Dalam persiapan menghadapi babak kualifikasi Piala Dunia Qatar 2022 putaran kedua, Simon turut memanggil wonderkid Timnas Indonesia U-18, Amiruddin Bagus Kahfi Al-Fikri untuk bergabung dalam sesi latihan bersama Timnas senior.

Bagus Kahfi akan turut serta dalam pemusatan latihan yang dilakukan pada 21-26 Agustus 2019. Sementara laga perdana kualifikasi Piala Dunia akan dilakukan pada Kamis (05/09/19) mendatang di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK).

Baca Juga

Wonderkid 17 tahun itu memang tak mendapat jaminan bisa tampil memperkuat Timnas Indonesia di babak kualifikasi. Simon menjelaskan alasannya mengikutsertakan Bagus Kahfi dalam latihan adalah karena ingin menempa mental sang pemain.

“Buat Bagus, kita harus dorong dia. Kita tahu di Indonesia banyak sekali perhatian, banyak sekali orang yang gimana terhadap dia. Ketika dia main bagus langsung menganggap dia pemain hebat,” beber Simon.

Baca Juga

“Tetapi saya bawa dia ke sini supaya kita bisa dorong, kita ingatkan lagi bahwa dia bukan jadi apa-apa. Di sini dia masih pemain paling bawah dan masih ada pemain bagus lainnya,” tambah pelatih asal Inggris tersebut.

Namun, setidaknya ada beberapa alasan lain mengapa pemanggilan Bagus Kahfi ke Timnas senior akan berdampak bagus untuknya.


1. 3 Alasan Panggilan ke Timnas Senior Baik untuk Bagus Kahfi

Pemain Timnas Indonesia, Bagus Kahfi.

Pertama, Bagus Kahfi akan terbiasa merasakan atmosfer Timnas Indonesia dalam persiapan menghadapi laga internasional, termasuk dalam ajang kualifikasi menuju Piala Dunia. Dengan demikian, saudara kembar dari Bagas Kaffa itu selangkah lebih cepat dari rekan-rekan seusianya.

Kedua, Bagus Kahfi akan memiliki banyak guru untuk belajar sepak bola. Tak hanya Simon McMenemy yang bertindak sebagai pelatih kepala Timnas, Bagus juga bisa belajar dari senior-seniornya seperti Beto Goncalves, Stefano Lilipaly, Irfan Bachdim, dan lain-lain.

Baca Juga

Ketiga, Bagus juga akan lebih siap menghadapi kompetisi resmi di Liga Indonesia. Sebagaimana diketahui saat ini Bagus tengah mengikat kontrak bersama Barito Putera. Berlatih bersama Timnas senior akan menempa fisik dan mental Bagus untuk bisa bersaing dengan pemain yang telah memiliki jam terbang tinggi di Liga 1.

Hal ini juga akan mendukung karir Bagus Kahfi di Liga 1, mengingat Barito Putera merupakan klub yang kerap kali mengandalkan pemain muda, dan selalu memberi kesempatan pemain untuk tetap memperkuat Timnas ketika mendapat panggilan resmi dari PSSI.

Barito PuteraTimnas IndonesiaSimon McMenemyTRIVIABagus KahfiBola IndonesiaKualifikasi Piala Dunia 2022

Berita Terkini