x

Manajer Barito Putera Depak 3 Penggawa Asing ‘Bawaan’ Jacksen Tiago

Sabtu, 24 Agustus 2019 15:33 WIB
Penulis: Martini | Editor: Arum Kusuma Dewi

INDOSPORT.COM – Klub sepak bola Barito Putera mendapat pukulan telak paska mengalami kekalahan di kandang menjamu Persipura Jayapura di Stadion Demang Lehman, Martapura, Jumat (23/08/19) sore.

Lebih menyedihkan lagi, pelatih yang mampu membawa Persipura unggul 4-0 dan bangkit di Liga 1 2019 adalah Jacksen F. Tiago, sosok yang dua tahun terakhir menjabat sebagai pelatih kepala Barito Putera.

Setidaknya Jacksen masih menukangi Barito di empat pekan pertama Shopee Liga 1 2019. Jelas jika pelatih asal Brasil itu mampu membaca peta kekuatan Laskar Antasari saat ini, sebab ia adalah sosok yang meracik komposisi pemain tersebut.

Baca Juga

Jacksen sempat merombak total empat pemain asing Barito Putera, dan mendatangkan trio Brasil yakni Rafael Silva, Lucas Silva, dan Artur Vieira. Tak lupa kiper asing Yoo Jae-hoon pun turut didatangkan di awal musim 2019 lalu.

Namun kini setelah mendapat hasil minor di putaran pertama, manajer Hasnuryadi Sulaiman memutuskan untuk mendepak tiga pemain asing bawaan Jacksen.

Baca Juga

“Ya, jadi selain itu mohon maaf, tiga pemain asing kita yakni Yoo, Artur, dan Lucas Silva resmi akan kita coret dan depak,” sebut manajer yang akrab disapa Hasnur tersebut usai pertandingan Barito vs Persipura.

“Iya resmi, sudah malam ini juga kita bicarakan dengan manajemen dan pemain,” tambahnya.

Dengan demikian, Barito Putera hanya akan menyisakan striker asing Rafael Silva untuk putaran kedua. Namun kini klub asal Kalimantan itu juga telah meresmikan pemain asing Asia pada Rabu (21/08/19), yakni Kosuke Yamazaki Uchida yang bermain sebagai gelandang bertahan.

Bursa TransferBarito PuteraJacksen F. TiagoLiga IndonesiaLiga 1Hasnuryadi SulaimanBola IndonesiaBerita TransferShopee Liga 1

Berita Terkini