x

Hasil Pertandingan Liga Inggris Bournemouth vs Manchester City: Brace Aguero Menangkan City

Minggu, 25 Agustus 2019 22:04 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto

INDOSPORT.COM - Hasil pertandingan Bournemouth vs Manchester City pada pekan ke-3 Liga Inggris di Dean Court Stadium, Minggu (25/08/19) berakhir dengan skor 1-3 untuk keunggulan City. 

Tiga gol tim tamu dicetak masing-masing oleh Sergio Aguero (15' dan 64') dan Raheem Sterling (43'). Sementara gol hiburan tuan rumah dibuat oleh Harry Wilson pada menit ke 45+3'.

Dengan hasil ini Manchester City memantapkan posisi di peringkat tiga klasemen dengan 7 poin menempel Liverpool di posisi puncak. 

Baca Juga

Sementara Bournemouth turun ke posisi ke-10 klasemen dengan koleksi empat poin. 


1. Jalannya Pertandingan

Skuat Manchester City merayakan gol ke gawang Bournemouth, Minggu (25/08/19).

Babak Pertama

Bournemouth langsung mengambil inisiatif serangan di awal babak pertama. Pada menit kedua, Bournemouth mendapat peluang melalui Joshua King. 

King menusuk ke kotak penalti City usai berhasil memenangi duel dengan Kevin De Bruyne. Sayang, tembakan King masih bisa dijinakkan Ederson.

City pun segera membalasnya. Pada menit keenam David Silva melakukan tekanan ke kotak penalti. Namun, ia gagal melepaskan umpan akurat ke arah Sterling.

Memasuki 15 menit babak pertama, City terus mengurung pertahanan Bournempouth. Hasilnya, tepat menit 15' The Citizens sukses mendapat keunggulan melalui aksi Aguero.

Diawali dari umpan silang Zinchenko, bola kemudian ditembak oleh De Bruyne, namun usaha De Bruyne masih membentur pemain Bournemouth.

Aguero yang berdiri tepat di mana bola muntah berada langsung mengirim tembakan ke pojok kiri gawang. 

Satu gol dari Aguero semakin memacu anak-anak asuhan Pep Guardiola untuk menambah keunggulan. Pada menit 43', Raheem Sterling pun sukses menggandakan keunggulan lewat tembakan kencang hasil assist David Silva.

Ketika laga memasuki injury time, Bournemouth tiba-tiba memberikan kejutan. Tendangan bebas gelandang anyar mereka, Harry Wilson, gagal diselamatkan kiper City, Ederson. Skor 2-1 pun akhirnya tercipta hingga jeda turun minum.

Babak Kedua

Manchester City langsung tampil agresif di awal babak kedua. Peluang emas tercipta pada menit 51'. Umpan tarik Zinchenko di kotak penalti disambut Sterling. Namun, tembakannya masih bisa diblok pemain Bournemouth. 

Dua menit berselang Bornemouth membalasnya lewat aksi Callum Wilson. Wilson hampir saja mencetak gol andai saja sepakannya tak berhasil ditepis oleh Ederson. 

City sempat meminta hadiah penalti pada menit ke-61. Namun setelah melihat VAR, wasit menyatakan tak ada pelanggaran. 

City pun akhirnya sanggup mencetak gol ketiganya di laga ini pada menit ke-64. Aguero lagi-lagi mencatatkan namanya di papan skor usai menaklukkan Ramsdale setelah menerima operan David Silva. 

City terus mendominas laga. Skor 3-1 pun bertahan hingga usai. 

Susunan Pemain:

Bournemouth: Ramsdale (GK), Smith, Mepham, Cook, Daniels, Lerma, Ake, Billing, King, Fraser, Wilson.

Man City: Ederson (GK), Walker, Otamendi, Laporte, Zinchenko, Gundogan, Silva (C), De Bruyne, Bernardo, Sterling, Aguero.

Manchester CitySergio AgueroKevin De BruyneBournemouthLiga InggrisHasil PertandinganAFC Bournemouth

Berita Terkini