x

Real Madrid Terpuruk di 2 Musim LaLiga Spanyol, Zinedine Zidane 'Ngemis' ke Suporter

Minggu, 25 Agustus 2019 14:48 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
Pelatih sepak bola Real Madrid, Zinedine Zidane, meminta bantuan kepada pihak suporter setelah penampilan buruk Los Blancos di dua musim LaLiga Spanyol.

INDOSPORT.COM - Pelatih sepak bola Real Madrid, Zinedine Zidane, meminta bantuan kepada pihak suporter untuk tetap mendukung mereka setelah penampilan buruk Los Blancos di dua musim LaLiga Spanyol.

Pada kompetisi LaLiga Spanyol 2018/19, Real Madrid memang menjalani musim dengan kurang meyakinkan. Pasukan Zinedine Zidane itu hanya mampu finis di posisi tiga dengan torehan 68 poin, terpaut 19 poin dari Barcelona di puncak klasemen dengan 87 poin.

Pada awal LaLiga 2019/20, Los Blancos juga tampil tidak memuaskan. Setelah mampu menang 3-1 melawan Celta Vigo di pekan pertama, mereka harus menerima hasil imbang 1-1 ketika menjamu Real Valladolid di pekan ke-2 meskipun bermain di kandang sendiri, Santiago Bernabeu.

Baca Juga

Prestasi ini membuat para suporter merasa kecewa dengan tim sepak bola idola mereka itu. Melihat hal tersebut, pelatih Madrid yang bernama Zinedine Zidane meminta kepada mereka untuk tetap setia dan terus memberikan dukungan meski tim tersebut tengah terpuruk.

"Saya menyadarinya di Bernabeu. Mereka (suporter) merasa tertekan dengan situasi kami. Saya ingin para fans untuk membantu kami. Saya tahu itu sulit bagi mereka, tapi tidak ada pilihan lain," ujar Zidane seperti dilansir dari laman portal berita olahraga Goal.

"Saya bicara seperti ini, karena mereka adalah salah satu faktor yang menentukan sukses tidaknya tim kami dalam menjalani semua kompetisi. Kami pun juga tidak tinggal diam. Kami akan terus berjuang memainkan peranan kami," pungkasnya.

Baca Juga

Dengan hasil imbang lawan Real Valladolid, Real Madrid masih tertahan di posisi dua LaLiga Spanyol 2019/20 dengan empat poin (satu kali menang dan satu kali imbang). Mereka tepat di bawah Sevilla yang berada di puncak klasemen dengan enam poin.

Sementara itu, raksasa LaLiga Spanyol lainnya, Barcelona, masih terpuruk di posisi 18 (zona degradasi). Blaugrana memang baru bermain satu kali, yaitu saat kalah melawan Athletic Bilbao dengan skor 0-1.

Real MadridBarcelonaZinedine ZidaneLaLiga SpanyolReal ValladolidLiga SpanyolSepak Bola

Berita Terkini