x

Timnas Indonesia Raih Kemenangan Besar, Simon McMenemy Puas

Minggu, 25 Agustus 2019 21:19 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Lanjar Wiratri
Pelatih Timnas Indonesia, Simon McMenemy saat memberikan keterangan kepada wartawan.

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia berhasil meraih kemenangan besar saat melakoni laga uji coba melawan Persika Karawang. Bermain di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Pasukan Garuda menang dengan skor telak 4-0.

Menghadapi Persika Karawang, Timnas Indonesia sudah membuka keunggulan di menit 16, yakni melalui tandukan kepala Alberto Goncalves. Unggul satu gol tak membuat pasukan Simon McMenemy puas. Alhasil di penghujung babak pertama Irfan Jaya menggandakan keunggulan Timnas Indonesia.

Baca Juga

Berlanjut pada babak kedua, keganasan Timnas Indonesia berlanjut. Kali ini giliran Rizky Pellu mencatatkan namanya di papan skor. Tak puas dengan keunggulan tiga gol, Otavio Dutra akhirnya menutup pesta kemenangan Timnas Indonesia atas Persika Karawang.

Menanggapi kemenangan tersebut, Simon McMenemy selaku pelatih mengaku cukup puas. Terlebih di laga uji coba ini Simon mampu mencoba beberapa formasi untuk Timnas Indonesia.

"Intinya kami tadi mencoba dua formasi berbeda lalu juga ada latihan setpice juga tadi yang berhasil dilaksanakan di laga tadi. Skor 4-0 sangat luar biasa bagi saya," kata Simon saat ditemui selepas laga di Stadion Pakansari.

Baca Juga

Rasa puas Simon terhadap penampilan Timnas Indonesia juga bertambah. Simon menilai asuhnya mampu menjalankan semua instruksi yang ia jalankan.

"Kami tidak terkena shot on goal dari lawan, terus saya ingin mereka konsentrasi dan anak-anak melakukan itu. Terus saya harap hari ini bisa menjadi latihan yang bagus untuk mereka," jelas pelatih asal Skotlandia ini.

"Tapi saya juga ingin mengapresiasi Persika mereka main secara profesional. Mereka bermain tidak bertahan dan tidak menyerah sampai akhir," tukas Simon.

Baca Juga

Laga uji coba ini menjadi laga uji coba perdana Timnas Indonesia saat menggelar pemusatan latihan di Bogor, Nantinya Timnas Indonesia kembali melakukan laga uji coba pada Kamis (28/08/19) mendatang menghadapi Bhayangkara FC.
 

Uji CobaTimnas IndonesiaPersika KarawangLiga IndonesiaSimon McMenemy

Berita Terkini