x

Top 5 News: Malaysia Komentari Naturalisasi Timnas Indonesia, Persib Wajib Lepas Ezechiel

Minggu, 25 Agustus 2019 06:00 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
Termasuk Otavio Dutra, lima pemain naturalisasi di skuat Timnas Indonesia akan bermain di Kualifikasi Piala Dunia 2022 menghadapi Malaysia, tanggal 5 September 2019 mendatang.

INDOSPORT.COM - Dari Pelatih Malaysia komentari naturalisasi Timnas Indonesia hingga Persib Bandung dirasa harus melepas Ezechiel Ndouassel, berikut top 5 news INDOSPORT.

Berita jelang laga perdana Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022, yaitu pelatih Malaysia yang mengomentari tentang 5 pemain naturalisasi di skuat Timnas Indonesia menjadi yang terpopuler, Sabtu (24/08/19) kemarin.

Ada juga ulasan dari INDOSPORT yang merasa Persib Bandung dirasa wajib melepas striker asing mereka, Ezechiel N'Douassel demi kebangkitan tim di sisa musim Liga 1 2019.

Baca Juga

Diikuti oleh ganda putra Malaysia yang kena karma usai memberi pernyataan sumringah tentang tersingkirnya ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya/Marcus Gideon dari Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2019.

Selengkapnya, berikut INDOSPORT telah merangkumnya dalam 5 berita terpopuler dalam sehari ke belakang di top news.


1. 5. Pelatih asal Kroasia Anggap Level Timnas Malaysia U-18 Belum di Atas Indonesia

Laga pertandingan Timnas Indonesia U-18 vs Malaysia U-18 di Piala AFF U-18.

Timnas Malaysia U-18 baru saja berhasil menjadi runner-up Piala AFF U-18 2019. Tim asuhan Brad Maloney mengalahkan Indonesia di semifinal, tetapi kalah dari Australia di partai final.

Performa itu pun mendapat kritikan dari mantan pelatih Timnas Malaysia U-19 asal Kroasia, Bojan Hondak. Sebab, mereka gagal mempertahankan status juara Piala AFF U-18 yang pernah dimenangkan anak asuhnya pada 2018.

Bojan Hondak pun menilai permainan Luqman Hakim dan kolega masih di level Asia Tenggara atau masih tidak jauh berbeda dengan Indonesia, Vietnam, atau Thailand.

Baca selengkapnya: Pelatih asal Kroasia Anggap Level Timnas Malaysia U-18 Belum di Atas Indonesia


2. 4. Deretan Bomber Top Afrika Bisa Gantikan Peran Ezechiel di Persib Bandung

Ezechiel pada laga Persib vs Persija.

Persib Bandung sepertinya bisa melirik sejumlah nama bomber top Afrika jika ingin mencari pengganti dari sosok Ezechiel N'Douassel. Siapa saja?

Nama Ezechiel N'Douassel di skuad Persib Bandung nampak belum aman. Berstatus sebagai penyerang asing, kualitas Ezechiel N'Douassel musim ini terlihat meragukan.

Berdasarkan data dari situs Transfermarkt, Ezechiel N'Douassel kini baru bisa mencetak empat gol dari 13 penampilannya untuk Persib Bandung di Liga 1 2019. Makin parah, Ezechiel terlihat kurang disiplin, sebab sudah tujuh kali menerima hukuman kartu kuning dari wasit.

Baca selengkapnya: 3 Bomber Top Afrika Bisa Gantikan Peran Ezechiel di Persib Bandung


3. 3. Sebut Tersingkirnya Kevin/Marcus Anugerah, Ganda Putra Malaysia Ini Kena Karma

Ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon. Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT

Pasangan ganda putra Malaysia, Goh V Shem/Tan Wee Kiong malah kena karma setelah mereka menyebutkan tersingkirnya pasangan Kevin Sanjaya/Marcus Gideon di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2019 adalah anugerah.

Pasangan Kevin/Marcus memang sudah harus tersingkir lebih dini di babak 32 besar atas wakil Korea Selatan, Choi Solgyu/Seo Seung Jae dalam pertandingan rubber game dengan skor akhir 21-16, 14-21, 21-23 pada Rabu (22/8/19) lalu di St. Jakobshalle.

Sempat berpikir bahwa dengan tersingkirnya ganda putra nomor 1 dunia tersebut menjadi peluang besar bagi mereka untuk bisa melangkah lebih jauh lagi, nasib yang berbeda justru harus dialami pasangan Goh/Tan tersebut.

Baca selengkapnya: Sebut Tersingkirnya Kevin/Marcus Anugerah, Ganda Putra Malaysia Ini Kena Karma


4. 2. Demi Kebaikan Tim, Persib Bandung Wajib Lepas Ezechiel N'Douassel

Ezechiel N'Douassel saat membela Persib Bandung di pertandingan Liga 1 2019.

Butuh penyegaran dan demi kebaikan tim di paruh kedua Shopee Liga 1 Indonesia musim 2019, Persib Bandung wajib melepas penyerang asingnya Ezechiel N'douasel.

Nama pemain asal Chad tersebut memang tengah santer dirumorkan bakal dilepas Maung Bandung jelang memasuki paruh kedua Liga 1 2019, terlebih jika melihat statistiknya yang kurang memuaskan selama paruh pertama.

Selain seretnya keran gol, perilaku Ezechiel N'douasel saat dilapangan juga menjadi nilai negatif yang layak menjadi pertimbangan Persib Bandung untuk melepasnya.

Baca selengkapnya: Demi Kebaikan Tim, Persib Bandung Wajib Lepas Ezechiel N'Douassel


5. 1. Pelatih Malaysia Komentari 5 Pemain Naturalisasi Timnas Indonesia

Pelatih Malaysia Tan Cheng Hoe ikut komentari para pemain naturalisasi yang akan mengisi skuat Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2022 mendatang.

Sebanyak 5 pemain naturalisasi Timnas Indonesia menjadi perbincangan di Malaysia jelang pertemuan keduanya di Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2022 pada September mendatang.

Lima pemain naturalisasi yang dimaksud adalah Otavio Dutra (Persebaya Surabaya), Greg Nwokolo (Madura United), Osas Saha (Tira-Persikabo), Alberto Goncalves (Madura United), dan Victor Ibgonefo (PTT Rayong).

Namun, Tan Cheng Hoe selaku pelatih Timnas Malaysia, menyoroti keberadaan lima pemain naturalisasi dari tim asuhan Simon McMenemy. 

Baca selengkapnya: Pelatih Malaysia Komentari 5 Pemain Naturalisasi Timnas Indonesia

Persib BandungMalaysiaBobotohNaturalisasiKevin Sanjaya/Marcus GideonTimnas IndonesiaLiga 1Ezechiel N'Douassel#Top5NewsBulutangkisShopee Liga 1Kualifikasi Piala Dunia 2022Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2019

Berita Terkini