x

Rekap Rumor Transfer Liga 1: PSM Bajak Amido Balde, Madura United Rekrut Eks Asisten Luis Milla

Selasa, 27 Agustus 2019 23:26 WIB
Editor: Rafif Rahedian
Pemain andalan Persebaya Surabaya, Amido Balde diisukan bakal gabung PSM Makassar.

INDOSPORT.COM – Klub-klub Liga 1 2019 sampai saat ini masih diterpa isu rumor transfer. Berikut rekap rumor transfer Liga 1 hari ini, Selasa (27/08/19).

Rumor yang telah menghampiri sebagian klub Liga 1 2019 nyatanya menjadi kenyataan. Sebut saja Persebaya yang sebelumnya gencar diisukan mendatangkan eks Burnley, Aryn Williams.

Tak hanya itu, pada Senin (26/08/19) kemarin juga Persib Bandung sempat diisukan bakal menggaet mantan kiper PSS Sleman, Dhika Bayangkara. Kini, dua pemain yang gencar diisukan itu telah menjadi realita.

Baca Juga

Akan tetapi, tidak semua klub yang secara terang-terangan mendekati pemain incarannya pada bursa transfer paruh musim ini. Lebih lengkapnya, berikut INDOSPORT.COM rangkum rekap rumor bursa transfer Liga 1 2019 pada Selasa (27/08/19):

PSM Makassar

Pemain Tira-Persikabo, Manahati lestusen berusaha merebut bola dari Amido Balde, Minggu (21/07/19). Foto: Fitra Herdian/INDOSPORT

Salah satu klub papan atas Liga 1, PSM Makassar dikabarkan bakal mendatangkan Amido Balde pada bursa transfer pertengahan musim 2019 ini. Kabar itu muncul melalui akun Twitter yang fokus terhadap aktivitas sepak bola Indonesia, @indos.transfer.

Baca Juga

PSM sendiri memang digadang-gadang bakal melepas striker asingnya, Eero Markkanen dalam waktu dekat ini. Maka bukan tidak mungkin jika Juku Eja bakal membajak Amido Balde pada jendela transfer paruh musim ini.


1. Semen Padang

Ebrahim Abednezhad jersey biru saat menghadapai lawan.

Baru-baru ini, Semen Padang pun telah ditawarkan pemain asing asal Iran, Ebrahim Abednezhad pada bursa transfer paruh musim. Kabar itupun sudah dikonfirmasi langsung oleh sang agen kepada redaksi INDOSPORT.

"Sempat saya tawarkan (Ebrahim) ke PSIS Semarang, juga sama Semen Padang. Namun sampai saat ini belum ada konfirmasi. Ebrahim pernah main di Liga 1 Ajerbaijan dan Liga 1 Iran," ujarnya kepada INDOSPORT.

Selain Ebrahim, Semen Padang juga memasukkan nama gelandang asal Korea Selatan, Yoo Hyun-koo untuk menjadi target transfernya. Yoo Hyun-koo sendiri memang cukup berpengalaman di persepakbolaan Indonesia.

Baca Juga

Madura United

Miguel Gandia, pelatih fisik Timnas Indonesia U-23

Madura United sebelumnya dikabarkan bakal mendatangkan Angel Alfredo Vera untuk menjadi sukses Dejan Antonic. Akan tetapi, Laskar Sapeh Kerrab sepertinya membantah rumor tersebut.

Saat ini, Madura United justru dirumorkan bakal mendatangkan mantan asisten pelatih Luis Milla di Timnas Indonesia, Miguel Gandia Monton.

Akan tetapi, Miguel Gandia itu nantinya tidak akan bekerja sebagai pelatih kepala. Dirinya dilaporkan bakal menjadi pelatih fisik untuk menganalisis perkembangan para pemain.

Baca Juga

Barito Putera 

Selebrasi striker PSIS Semarang Bruno Silva usai cetak gol ke gawang Persib Bandung di Liga 1, minggu (18/11/18).

Kabar Barito Putera untuk mendatangkan Bruno Silva memang sudah menggeliat sejak pertengahan Agustus kemarin. Dari sumber INDOSPORT, striker yang musim lalu mencetak 16 gol untuk PSIS itu selangkah lagi berkostum Barito Putera.

"Sebelumnya hampir deal dengan salah satu tim di Kalimantan. Namun tiba-tiba ada perubahan harga sehingga proses itu batal," ungkap sumber INDOSPORT, Selasa (13/08/19).

"Lalu ditawarkan ke Barito Putera dan selangkah lagi sudah deal ke sana. Dia cocok di sana karena banyak pemain yang jago penyuplai bola," tambah dia.

Bruno Silva sendiri nantinya bakal mengisi slot pemain asing yang sudah ditinggalkan Lucas Silva dan Artur Vieira. Dengan begitu, kedatangan Bruno Silva seharusnya sudah tidak ada kendala lagi.

Persija Jakarta

Fitra Ridwan (tengah) berebut bola dengan Rezaldi Hehanusa (kiri).

Juara bertahan Persija Jakarta diisukan telah menolak untuk melepas gelandang mudanya, Fitra Ridwan pada bursa transfer paruh musim Liga 1 2019 ini.

Sebelumnya, klub promosi Liga 1 2019 PSS Sleman bersedia membajak Fitra Ridwan dari Macan Kemayoran. Hal itu dilakukan untuk mematangkan skuat di sisa kompetisi musim ini.

Karena jarangnya mendapatkan kesempatan bermain, Super Elang Jawa pun langsung bergerak untuk mendatangkan sang pemain.

Bursa TransferBarito PuteraPersija JakartaPSM MakassarMadura United FCLiga IndonesiaLiga 1Miguel GandiaBruno SilvaFitra RidwanAmido BaldeBola Indonesia

Berita Terkini