x

Resmi, Inilah Kiper Baru Persib Bandung untuk Putaran Kedua Liga 1 2019

Selasa, 27 Agustus 2019 13:15 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Isman Fadil
Persib Bandung resmi memperkenalkan Dhika Bayangkara sebagai pengganti Muhammad Natshir di Grha Persib pada Selasa (27/8/19) siang.

INDOSPORT.COM – Teka-teki mengenai penjaga gawang baru Persib Bandung untuk putaran kedua Shopee Liga 1 2019 terjawab sudah. Tim Maung Bandung resmi memperkenalkan Dhika Bayangkara di Grha Persib pada Selasa (27/8/19) siang.

Dhika menjawab kriteria yang sebelumnya disebutkan pelatih kiper Persib, Gatot Prasetyo. Ia merupakan kiper yang cukup berpengalaman, berusia menengah, dan berasal dari klub Shopee Liga 1 2019.

Ia telah malang melintang di beberapa klub kasta tertinggi Indonesia. Sebelum berstatus pemain PSS, ia pernah membela Persiba Balikpapan (2012-13), PS. TNI (kini bernama Tira-Persikabo; 2015-17), dan PSMS Medan (2017-18).

Baca Juga

Selain itu, kiper kelahiran Kuningan ini masih berusia 28 tahun. Usia tersebut bisa dikatakan masih berada di pertengahan karier untuk pemain sepak bola.

Klub terakhirnya yakni PSS Sleman saat ini tampil di ajang Shopee Liga 1. Namun, ia dilepas pada tiga hari yang lalu (24/8/19) usai tak bermain sama sekali di ajang yang sama. 

Baca Juga

Selain Dhika, satu nama yang sempat masuk kriteria ialah kiper Semen Padang, Teja Paku Alam. Namun, penggawa Timnas Indonesia itu dinilai sulit untuk didatangkan karena berstatus sebagai pemain inti di tim Kabau Sirah.

Dhika Bayangkara sendiri menggantikan posisi Muhammad Natshir yang akan menepi lama karena cedera parah. Ia bakal segera bersaing dengan Made Wirawan dan Muhammad Aqil Savik untuk memperebutkan posisi utama di bawah mistar gawang Persib Bandung.

Bursa TransferPersib BandungPSS SlemanPSMS MedanLiga IndonesiaLiga 1Sepak BolaBola IndonesiaBerita TransferShopee Liga 1Dhika Bayangkara

Berita Terkini