x

Kembali Rekrut Maitimo, CEO PSM Makassar Beri Penjelasan

Rabu, 28 Agustus 2019 19:54 WIB
Penulis: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Raphael Maitimo (kiri) bersama CEO PSM Munafri Arifuddin, saat diresmikan menjadi pemain baru Juku Eja.

INDOSPORT.COM - PSM Makassar resmi memperkenalkan Raphael Maitimo sebagai rekrutan anyar kedua pada jendela transfer putaran kedua Shopee Liga 1 2019 di Hotel Century, Jakarta, Rabu (28/08/19) siang.

CEO Munafri Arifuddin yang hadir pada perkenalan Maitimo mengungkapkan dua alasan sehingga ingin menerima kepulangan pemain sepak bola berusia 35 tahun tersebut.

Baca Juga

"Pertama, sangat sulit mencari pemain pada jendela transfer pertengahan musim. Hampir semua pemain terikat kontrak satu musim penuh," ungkap Munafri pada awak media berita sport.

Selain itu, Pasukan Ramang juga sangat membutuhkan pemain tipikal verstaile player (pemain multi posisi) untuk mengisi kekosongan setelah ditinggal beberapa pilarnya.

"PSM membutuhkan pemain di beberapa posisi vital setelah Bayu Gatra dan Guy Junior harus absen dengan waktu yang relatif lama."

"Ditambah lagi dua pemain dipanggil ke timnas senior yaitu Pellu dan Ferdinand Sinaga. Ada juga pemain baru yaitu Firza yang dipanggil ke Timnas U-22," papar Munafri lagi.

Pengusaha 43 tahun ini pun menilai Maitimo sebagai sosok pemain yang tepat. Terlebih lagi, Maitimo baru saja diputus kontrak oleh klub Liga 2 2019, PSIM Yogyakarta.

Baca Juga

"Untuk itu kami mencari pemain multi posisi. Setelah berdiskusi dengan tim kepelatihan, kami menilai Raphael (Maitimo) pemain yang tepat," pungkas Munafri.

Sekadar informasi, Maitimo pernah meneken kontrak dan diperkenalkan oleh PSM Makassar pada masa pra musim sebelum Liga 1 2017 bergulir. Maitimo pun telah dimainkan pada dua laga penyisihan grup Piala Presiden 2017.

Raphael MaitimoPSM MakassarLiga IndonesiaMunafri ArifuddinLiga 1Bola IndonesiaShopee Liga 1

Berita Terkini