x

Lawan Southampton, 3 Pemain Muda Manchester United Bisa Jadi Andalan

Kamis, 29 Agustus 2019 16:43 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Pekan ke-4 Liga Inggris 2019/20 lawan Southampton, Manchester United memiliki tiga pemain muda andalan yang cocok diturunkan sebagai starting XI. Paul Kane/Getty Images.

INDOSPORT.COM - Pada pekan keempat Liga Inggris 2019/20, Manchester United menjalani laga melawan Southampton dan bisa mengandalkan tiga senjata andalannya.

Dilansir laman berita Manchester Evening News, setidaknya Manchester United memiliki tiga pemain muda yang mampu diandalkan di laga penting ini. Mereka adalah Daniel James, Anthony Martial, dan Mason Greenwood.

Daniel James berhasil tampil memukau di dua laga awal Liga Inggris 2019/20, dengan menyumbang gol ketika Setan Merah menang 4-0 atas Chelsea. Selain itu, ia juga sempat membuka keunggulan di laga kedua, meskipun timnya kalah 1-2 dari Crystal Palace.

Baca Juga

Posisi ujung tombak nampaknya cocok disematkan pada Anthony Martial. Striker asal Prancis ini dikenal memilki permainan yang serupa dengan legenda Arsenal, Thierry Henry. Pemain berusia 23 tahun dinilai memiliki keunggulan dalam perebutan bola, memberikan umpan, dan tendangan jarak jauh.

Terakhir, ada Mason Greenwood yang sempat menarik perhatian di laga pramusim Setan Merah. Pemain berusia 17 tahun ini berhasil menjadi kunci kemenangan Manchester United saat menjamu Inter Milan dan Leeds United.

Greenwood diketahui memiliki keahlian ambidextrous, kemampuan menendang kuat dengan kaki kiri ataupun kanan. Kemampuan yang menjanjikan ini bahkan membuatnya layak menggantikan posisi Romelu Lukaku yang telah hengkang ke Inter Milan.

Baca Juga

Ketiga pemain muda ini terlihat lebih menjanjikan dibandingkan beberapa pemain yang lebih senior, sebut saja Paul Pogba (26), Ashley Young (34), dan Juan Mata (31). Pasalnya, dalam tiga laga terakhir Liga Inggris 2019/20, para pemain veteran itu justru gagal tampil apik.

Dengan berbagai keunggulan itu, James, Martial, dan Greenwood nampaknya layak untuk diturunkan sebagai starting XI pada laga tandang melawan Southampton yang akan berlangsung di St. Mary's Stadium, Sabtu (31/08/19) mendatang.

Manchester UnitedSouthamptonAnthony MartialLiga InggrisSepak BolaDaniel JamesMason Greenwood

Berita Terkini