☰
x

Pikat Hati Gareth Southgate, Wonderkid Chelsea Dipanggil ke Timnas Inggris

Jumat, 30 Agustus 2019 18:20 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Wonderkid Chelsea, Mason Mount, dipanggil ke Timnas Inggris untuk kualifikasi Euro 2020. Michael Regan/Getty Images.

INDOSPORT.COM - Dipanggilnya wonderkid Chelsea, Mason Mount, ke skuat Timnas Inggris untuk kualifikasi Euro 2020 sempat mengejutkan publik. Hal tersebut pun membuat pelatih The Three Lions, Gareth Southgate, buka suara.

Dilansir dari laman berita sepak bola Football London, mantan pelatih Middlesbrough ini memberi pandangannya mengapa Mason Mount layak masuk skuat The Three Lions. Bagi Southgate, pemain berusia 20 tahun tersebut telah berkembang pesat.

"Saya rasa Mason Mount adalah salah satu pemain yang menakjubkan di Liga Inggris musim ini. Dalam kasus pemanggilannya, dia disini (bergabung dengan Timnas Inggris) karena dia pantas. Semudah itu saja," ujar Southgate.

Baca Juga

Gareth Southgate menambahkan, ia telah memantau perkembangan Mason Mount sejak pemain tersebut berusia 16 tahun. Menurutnya, wonderkid Chelsea ini merupakan tipikal pemain yang dapat menghadirkan gol bagi Timnas Inggris.

"Dia (Mason Mount) selalu terlihat bisa mengancam gawang setiap bermain. Saya sudah melihatnya berkembang sejak usianya 16 tahun dan dia tampil memukau di setiap kelompok umur," imbuhnya.

Baca Juga

Sejak usia 18 tahun, Mason Mount kerap dipinjamkan oleh Chelsea untuk menambah pengalamannya. Sempat semusim bersama Vitesse Arnhem di Eredivisie Belanda, ia pun kembali ke Inggris dan bermain bagi Derby County di bawah arahan Frank Lampard.

Kini Mason Mount pun kembali membela Chelsea dan menjadi pemain asli akademi The Blues yang kerap dimainkan oleh Lampard. Tercatat ia telah tampil dalam empat laga awal The Pensioner dan mencetak dua gol.

ChelseaEuro 2020Gareth SouthgateKualifikasi EuroTimnas InggrisLiga InggrisBola InternasionalSepak Bola

Berita Terkini