x

Diincar Persija, Nilai Pasar Eks Celta Vigo Lebih Murah dari Rohit Chand

Sabtu, 31 Agustus 2019 14:21 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
Nilai pasar incaran Persija Jakarta, Joan Tomas, tak lebih mahal dari gelandang tengah Macan Kemayoran, Rohit Chand.

INDOSPORT.COM – Joan Tomas dikaitkan akan segera berlabuh ke Persija Jakarta. Berbicara mengenai nilai pasarnya, eks playmaker Celta Vigo dan Villarreal ini tak lebih mahal dari pilar Macan Kemayoran, Rohit Chand.

Dilansir dari situs Transfermarkt, nilai pasaran playmaker asal Spanyol itu ‘hanya’ mencapai 200 ribu euro (3,1 miliar rupiah). Sedangkan, Rohit yang berposisi sama berada cukup tipis di atasnya, yakni 250 ribu euro (hampir 4 miliar rupiah).

Baca Juga

Selain Rohit, terdapat tujuh penggawa Macan Kemayoran yang nilainya melebihi Joan Tomas. Mereka adalah Xandao, Marko Simic, Riko Simanjuntak, Andritany Ardhiyasa, Novri Setiawan, Ramdani Lestaluhu, dan Fachrudin Aryanto.

Meski punya rekam jejak bagus, nilai murah tersebut terbilang wajar karena usia Tomas yang telah menginjak 34 tahun. Usia tersebut bisa dikatakan sudah melewati masa emas seorang pemain sepak bola meski masih bisa menawarkan pengalamannya di Indonesia.

Baca Juga

Tomas sendiri pernah menjadi pemain inti di Villarreal dan Celta Vigo. Bersama klub pertama, eks Timnas Spanyol U-19 ini mencetak tujuh gol dari 33 penampilan pada 2009/10. Setelahnya, ia berkontribusi membawa Celta promosi ke LaLIga Spanyol musim 2012/13.

Saat ini, Joan Tomas masih terikat kontrak dengan klub asal Yunani, PAS Lamia, hingga Juni 2020. Jika ingin segera mendaratkannya, Persija harus membeli Tomas dan menyiapkan sejumlah tebusan kepada klub tersebut.

Persija JakartaNovri SetiawanRohit ChandRamdani LestaluhuAndritany ArdhiyasaLiga IndonesiaRiko SimanjuntakFachrudin AryantoMarko SimicSepak BolaBola IndonesiaShopee Liga 1Alexandre Reame Xandao

Berita Terkini