x

Hasil Pertandingan Shopee Liga 1 2019 Bhayangkara vs Persebaya: Debut Sempurna David da Silva!

Sabtu, 31 Agustus 2019 17:34 WIB
Penulis: Ridi Fadhilah Khan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Selebrasi pemain Persebaya Surabaya usai membobol gawang Bhayangkara FC.

INDOSPORT.COM- Bertandang ke Stadion Patrio Candrabhaga, Bekasi. Persebaya Surabaya sukses mencuri poin penuh usai mengalahkan Bhayangkara FC dengan skor 0-2 dalam lanjutan Shopee Liga 1 2019, Sabtu (31/08/19).

Dua gol Bajul Ijo sendiri dicetak oleh Oktafianus Fernando di menit ke-32 dan penyerang teranyarnya, David da Silva menit ke-79.

Dengan kemenangan ini, Persebaya sukses merengsek naik hingga peringkat ke-4, menggeser Arema FC dan PSS Sleman dengan raihan 25 poin. Sedangkan Bhayangkara masih tertahan di peringkat ke-11 dengan total 18 angka.

Baca Juga

Babak Pertama

Sejak awal pertandingan, baik Bhayangkara ataupun Persebaya langsung gencar melakukan serangan demi serangan ke barisan pertahanan.

Berulang kali, kedua tim sukses mendapatkan peluang. Namun, tidak ada satupun yang berbuah manis. Seperti halnya dengan peluang Osvaldo saat awal pertandingan. Begitupula dengan tembakan David da Silva yang belum berhasil menjebol gawang Bhayangkara.

Tuan rumah sendiri, mendapatkan peluang emas pertamaya saat babak pertama memasuki 30 menit. Mendapatkan peluang dari Ramiro, Dendy yang sukses mengecoh bek Persebaya sukses menusuk ke kotak penalti Bajul Ijo. Sayang, sepakannya masih melebar.

Hanya berselang dua menit, Oktafianus, sukses memecah kebuntuan pada laga ini. Berawal dari umpang David da Silva, Okta, berhasil mengecoh Anderson Salles, dan melesatkan bola ke gawang Wahyu Nugroho. Persebaya unggul 1-0.

Menyadari tengah tertinggal. Bhayangkara langsung berulang kali memberikan tekanan ke ini belakang Persebaya. Salah satu peluang yang didapatkan, ialah dari sundulan Dendy yang masih melebar dari gawang Bajul Ijo di menit ke-40. 

Hingga babak pertama berakhir, tidak ada lagi gol yang tercipta. Untuk sementara, Persebaya unggul tipis 1-0 atas Bhayangkara melalui gol Oktafianus di menit ke-32.

Baca Juga

Babak Kedua

Tidak butuh waktu lama untuk Persebaya kembali mengancam Bhayangkara. Kali ini, Bajul Ijo mendapatkan peluang emas dari penyerang terbarunya, David da Silva yang sukses melewati dua pemain Bhayangkara sekaligus. Sayang, tendangannya masih lemah dan tidak berarah. 

Bhayangkara yang tak mau kehilangan poin, terus menekan barisan pertahanan Bajul Ijo sepanjang babak kedua berlangsung. Namun, rapatnya lini belakang Persebaya, serta kurang efektifnya lini depan Bhayangkara papan skor tak berubah.

Memasuki menit ke-62, Bhayangkara kembali mendapatkan sebuah peluang emas. Kali ini, sepakan jarak dekat Wahyu Subo berhasil mengancam gawang Persebaya. Beruntung Abu Rizal dengan sigap memblok bola tersebut.

Bhayangkara kembali mendapatkan peluang saat pertandingan menyisakan 15 menit lagi. Sepakan Lee Yoo-Joon dari skema bola mati masih bisa ditepis oleh Miswar Saputra. 

Alih-alih menyamakan kedudukan, Bhayangkara justru kembali tertinggal usai David da Silva mencetak gol di menit ke--79.

Berawal dari pergerakan Osvaldo Haay dari sisi sebelah kanan pertahanan tuan rumah. Kemelut pun terjadi di kotak penalti Bhayangkara. Silva yang berdiri bebas tanpa kawalan pun tidak ragu untuk menambah keunggulan Bajul Ijo. Persebaya unggul 2-0.

Tidak ada lagi gol yang tercipta sepanjang babak kedua berlangsung. Persebaya sukses menutup pertandingan dengan skor 2-0.

Baca Juga

Bhayangkara FC (4-3-3)
Wahyu Nugroho (GK); I Putu Gede, Anderson Salles, Haris, B. Nughroho; Arif Setiawan, Lee Yoo-Joon, Wahyu Subo; Ilham Udin, Ramiro Fergonzi, Dendy Sulistyawan.

Persebaya (4-3-3)
Miswar Saputra (GK); Otavio Dutra, Andri Muliadi, Rachmat Irianto, Abu Rizal: Hidayat, Fandi Eko, Damian Lizio: Oktafianus Fernando, Osvaldo Haay, David da Silva

Persebaya SurabayaHasil PertandinganLiga IndonesiaBhayangkara FCLiga 1Bola IndonesiaShopee Liga 1

Berita Terkini