☰
x

Krisis Pemain Jelang Lawan Persela, Bos PSM Tantang Darije

Sabtu, 31 Agustus 2019 14:27 WIB
Penulis: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
CEO PSM Makassar, Munafri Arifuddin, menantang pelatih Darije Kalezic meracik strategi dan skuat untuk melawan Persela Lamongan di Shopee Liga 1 2019.

INDOSPORT.COM - CEO PSM Makassar, Munafri Arifuddin, menantang pelatih Darije Kalezic meracik strategi dan skuat untuk melawan Persela Lamongan di Shopee Liga 1 2019. Pasukan Ramang tengah dilanda krisis pemain.

PSM Makassar bakal menjamu Persela Lamongan di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Minggu (1/9/19) nanti, dalam lanjutan pekan ke-17 Shopee Liga 1 2019.

Sejumlah pemain PSM Makassar dipastikan absen seperti Ferdinand Sinaga dan Rizky Pellu yang tengah fokus menjalani persiapan Timnas Indonesia melawan Malaysia (5/9/19) dan Thailand (10/9/19) dalam Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Baca Juga

Selain itu, ada juga tiga pemain yang menderita cedera yakni Hilmanysah, Guy Junior, dan Bayu Gatra. Khsusus dua nama terakhir, mereka diprediksi belum akan kembali merumput dalam waktu dekat.

Tidak sampai disitu, Darije juga tidak bisa memainkan tiga pilar yakni Beny Wahyudi, M Arfan, dan Marc Klok. Ketiganya harus absen akibat menjalani hukuman akumulasi kartu kuning.

Pasukan Ramang pun telah resmi ditinggal empat pemain yang hengkang ke klub lain. Mereka adalah Reva Adi Utama (Badak Lampung FC), Zulkifli Syukur (Sriwijaya FC), serta Hendra Wijaya dan Saldy (PSIM Yogyakarta).

Praktis, PSM Makassar yang diperkuat 30 pemain pada awal musim saat ini hanya tersisa 18 pemain yang siap dimainkan melawan Laskar Joko Tingkir.

Baca Juga

"Tentu situasi tersebut menjadi ujian pelatih untuk meracik strategi baru. Tentu agar bisa bermain maksimal di kandang," ungkap Munafri, Jum'at (30/8/19) sore.

Beruntung, Darije Kalezic  sudah bisa memainkan pemain baru Firza Andika yang telah kembali dari pemusatan latihan Timnas Indonesia U-22. Selain itu, juga ada Raphael Maitimo yang bisa dimainkan di beberapa posisi bagi PSM Makassar.

Persela LamonganPSM MakassarLiga IndonesiaDarije KalezicShopee Liga 1

Berita Terkini