x

Mengenal Ante Bakmaz, Bek Asing Anyar Madura United yang Sempat Bela Ajax

Minggu, 1 September 2019 15:29 WIB
Editor: Coro Mountana
Ante Bakmaz saat masih bermain di Belanda.

INDOSPORT.COM – Madura United baru saja memastikan diri telah mendatangkan bek asing baru untuk Liga 1 bernama Ante Bakmaz yang sempat membela Ajax Amateurs, siapa dia?

Seperti yang dinukil dari akun Instagram resmi Madura United, Ante Bakmaz dinyatakan telah mendapat pengesahan dari operator kompetisi sehingga bisa dimainkan saat melawan Kalteng Putra malam nanti.

Baca Juga

“Ante Bakmaz adalah pemain asing Asia yang selama ini tidak pernah terisi. Bakmaz akan menggunakan nomor punggung 28 selama membela Madura United,” begitu pernyataan resmi Madura United dalam akun Instagram resminya.

Kehadiran Ante Bakmaz jelas akan menjadi aset berharga untuk lini pertahanan Madura United. Bagaimana tidak, besar kemungkinan Ante Bakmaz akan berduet dengan Jaimerson setelah Fachrudin Aryanto sudah dipinjamkan ke Persija Jakarta.

Baca Juga

Tentu menarik untuk menanti bagaimana kiprah Ante Bakmaz, tapi tunggu dulu. Sebenarnya siapa Ante Bakmaz atau seberapa menterengkah dirinya di klub sebelumnya?


1. Mengenal Ante Bakmaz

Calon pemain asing Madura United, Ante Bakmaz (jersey putih).

Berdasarkan data dari Transfermarkt, Ante Bakmaz diketahui sempat membela klub Australia, Fairfield hingga musim 2013/14. Setelah itu Ante Bakmaz memilih untuk pindah ke klub Kroasia, NK Tresnjevka.

Hanya bertahan 6 bulan, Ante Bakmaz yang memegang dua paspor (Kroasia dan Australia) memilih pindah ke NK Laduc. Setahun kemudian, Bakmaz memutuskan untuk bertualang di Belanda dengan membela sejumlah klub seperti Chabab hingga Ajax Amateurs.

Selepas dari Ajax, petualangan Bakmaz semakin seru dengan terus melanglang buana ke sejumlah klub Eropa dari Malta, Latvia, hingga Lithuania pernah ia cicipi. Berbekal pengalaman itu, Ante Bakmaz pun nekat pergi ke Asia.

Baca Juga

Sesampainya di Asia, Bakmaz langsung ditampung oleh klub papan atas Lebanon, Al-Nejmeh pada awal tahun ini. Bersama klub Lebanon itu, Bakmaz menjadi pilar penting pertahanan Al-Nejmeh saat bermain di Piala AFC 2019.

Kini, pemain berusia 27 tahun itu telah memutuskan untuk pindah ke Indonesia untuk membela Madura United. Dengan berbekal pengalaman telah malang-melintang di sepak bola Eropa, Bakmaz akan menjadi tandem yang sangat manis bagi Jaimerson.

Ternyata tak hanya menjadi bek tengah, Bakmaz juga sanggup memerankan posisi bek kanan dan gelandang bertahan. Itu artinya andai Asep Berlian berhalangan, Bakmaz dapat mengisi posisi yang ditinggalkan oleh pemain bernomor punggung 4.

Bursa TransferAjax AmsterdamMadura United FCLiga IndonesiaLiga 1Bola IndonesiaAnte Bakmaz

Berita Terkini