x

Putus Rentetan Hasil Minor, Banur Ungkap Kunci Sukses PSIS Semarang

Minggu, 1 September 2019 14:15 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Indra Citra Sena
Pelatih anyar PSIS Semarang, Bambang Nurdiansyah (tengah).

INDOSPORT.COM - Pelatih PSIS Semarang, Bambang Nurdiansyah, angkat bicara soal hasil imbang yang didapat timnya ketika menghadapi tuan rumah Arema FC dalam laga pekan ke-17 Shopee Liga 1 2019 di Stadion Kanjuruhan, Kab. Malang, Sabtu (31/8/19), semalam.

PSIS yang sempat tertinggal setelah Hamka Hamzah mencetak gol pada babak pertama. Mereka baru bisa menyamakan kedudukan via tendangan bebas yang cukup keras dari pemain asing Claudir Marini Jr. sekitar 15 menit sebelum bubaran.

Baca Juga

Usai pertandingan, Banur, sapaan akrab Bambang Nurdiansyah, mengakui bahwa hasil ini patut disyukuri dan bisa menjadi modal berharga bagi PSIS Semarang ke depan.

"Hasil imbang harus kami syukuri, namun PR saya tetap banyak karena masih baru di sini. Saya sangat bersyukur Marini Jr. telah pulih dari cedera," ujar Banur kepada awak media saat sesi konferensi pers usai pertandingan.

"Kuncinya ada di finishing. Saat lawan Madura United kami di babak pertama juga bermain bagus, tapi tidak bisa cetak gol. Ketika ada Marini Jr. kami kembali memiliki target man di depan," imbuh Banur.

Dengan hasil ini, target yang diusung manajemen PSIS untuk mencuri poin di markas Arema FC terwujud dan bisa menambah rasa kepercayaan diri tim usai rentetan hasil buruk beberapa pertandingan terakhir.

Baca Juga

Khusus Claudir Marini Jr, pertandingan tadi menorehkan catatan yang apik karena mampu mempersembahkan sebuah gol pada laga debutnya di kompetisi resmi kasta tertinggi sepak bola Indonesia. 

Sebelumnya, pemain berkepala plontos ini terpaksa absen sepanjang  putaran pertama Shopee Liga 1 2019 karena mengalami cedera lumayan parah menjelang kick-off kompetisi.

PSIS SemarangBambang NurdiansyahLiga IndonesiaArema FCBola IndonesiaClaudir MariniShopee Liga 1

Berita Terkini