x

Diminta Mundur dari Persija, Ini Jawaban Julio Banuelos

Senin, 2 September 2019 13:00 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
Hasil kurang memuaskan yang diraih Persija Jakarta di putaran pertama Shopee Liga 1 2019 membuat Jakmania atau pendukung klub gerah pada pelatih Julio Banuelos. Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Hasil kurang memuaskan yang diraih Persija Jakarta di putaran pertama Shopee Liga 1 2019 membuat Jakmania atau pendukung klub gerah. Jakmania mulai menyuarakan kekesalannya bahkan menuntut manajemen dan pelatih Julio Banuelos untuk meletakkan jabatannya.

Hal itu terlihat saat laga pekan ke-17 Shopee Liga 1 2019, ketika Persija menjamu Badak Lampung, Minggu (01/09/19) di Stadion Patriot, Bekasi. Jakmania merasa kesal, apalagi Macan Kemayoran kalah tipis 0-1 pada laga tersebut.

Mendapat tekanan, pelatih Persija, Julio Banuelos, kemudian angkat bicara. Ia memahami sikap Jakmania dan menjelaskan penyebab inkonsisten tim di beberapa laga putaran pertama musim ini.

Baca Juga

"Memang, kami menyadari keadaan sangat sulit. Namun, kita akan kerja keras dan situasi ini akan kita lewati. Yang penting fokus sekarang adalah memperbaiki kesalahan-kesalahan yang terjadi," katanya.

"Kami belum bisa tampil dengan kekuatan penuh, bisa dihitung beberapa pemain yang mengalami cedera sehingga itu sangat berpengaruh dalam penampilan tim kami," imbuh Julio.

Baca Juga

Buntut kekalahan dari Badak Lampung, Persija kembali terjembab di zona degradasi. Macan Kemayoran menempati peringkat ke-17 dengan mengoleksi 14 poin dari 14 pertandingan.

"Jelas keberuntungan belum berpihak kepada kami. Padahal, kami menguasai pertandingan. Berkali-kali bola selalu kena tiang, dan tidak masuk," ujar Julio Banuelos menyikapi kekalahan Persija Jakarta dari Badak Lampung

Persija JakartaThe JakmaniaLiga IndonesiaShopee Liga 1Julio Banuelos Saez

Berita Terkini