x

Kunci Persik Kediri Hajar PSIM Yogyakarta di Kandang

Senin, 2 September 2019 20:37 WIB
Penulis: Prabowo | Editor: Lanjar Wiratri
Persik Kediri versus PSIM Yogyakarta di Stadion Brawijaya, Kediri, Senin (02/08/19). Foto: Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Persik Kediri memetik kemenangan meyakinkan saat menjamu PSIM Yogyakarta. Tim Macan Putih unggul, 2-0 atas tim tamu berkat dua gol Septian Satria Bagaskara dalam lanjutan Grup Timur pekan ke-14 Liga 2 di Stadion Brawijaya, Kediri, Senin (02/08/19).

Hasil itu tak hanya membuat Persik naik ke posisi dua dengan 20 poin. Namun juga unggul head to head setelah di putaran pertama juga memetik kemenangan markas PSIM.

Baca Juga

Asisten pelatih Persik, Alfiat menilai keinginan dan kemauan untuk memetik poin penuh jadi kunci kemenangan timnya. Para pemain disebutnya juga bekerja keras sepanjang pertandingan.

"Kunci kemenangan kami adalah ngototnya para pemain. Karena sejak awal kami instruksikan bahwa anak anak harus mampu menyapu bersih enam laga kandang," kata Alfiat kepada awak media termasuk INDOSPORT usai pertandingan.

Baca Juga

Persik sendiri sempat kesulitan di babak pertama. PSIM yang mengandalkan serangan balik justru beberapa kali mampu menciptakan peluang berbahaya.

Titik balik performa Persik terjadi di pertengahan babak kedua. Terbukti, Septian Bagaskara bisa mencetak brace hanya dalam tempo lima menit.

Baca Juga

"Babak pertama sebenarya bermain bagus, hanya tidak bisa mencetak gol. Namun saya apresiasi pemain yang berjuang keras di lapangan," tegas dia.

PSIM YogyakartaPersik KediriLiga IndonesiaLiga 2Bola Indonesia

Berita Terkini