x

Laga Persik Kediri vs PSIM Diwarnai Aksi Rusuh Para Suporter di Stadion

Senin, 2 September 2019 20:48 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Isman Fadil
Rusuh di Laga Persik Kediri vs PSIM Yogyakarta.

INDOSPORT.COM - Pertandingan lanjutan Liga 2 Indonesia 2019 antara Persik Kediri vs PSIM Yogyakarta pada Senin (2/9/19) sore WIB, diwarnai aksi rusuh suporter di Stadion.

Entah apa yang menjadi penyebab, namun jelang pertandingan berakhir kedua belah kelompok suporter saling melaukan aksi lempar di tribune utara dan tribune barat.

Lemparan botol hingga batu terjadi antara kedua pihak kelompok suporter. Beberapa pemain Persik Kediri pun sempat turun kelapangan dan berusaha menenangkan barisan suporter Persikmania.

Baca Juga

Aparat keamaan yang berada disekitar lapangan juga ikut menengangkan keurusuhan tersebut, namun hingga wasit meniup peluit panjang tanda pertandingan berakhir kerusuhan di stadion tersebut masih tetap berlangsung.

Ketika pulang, bus PSIM Yogyakarta pun mendapat kawalan ketat dari pihak keamanan. Disebutkan jika bus yang membawa rombongan pemain PSIM mengalami pelemparan batu, namun beruntung para pemain dan pelatih tidak mengalami luka serius dan rombongan pemain pun pulang dengan selamat ke Yogyakarta.

Pertandingan antara Persik Kediri vs PSIM Yogyakarta sendiri berlangsung seru, namun tuan rumah berhasil meraih kemenangan dengan skor 2-0 lewat brace yang diciptakan Septian Bagaskara.

Meski gagal meraih poin penuh di laga sore ini, PSIM tetap kokoh di puncak klasemen dengan raihan 21 poin. Mereka masih unggul satu angka dari Mitra Kukar yang berada di bawahnya.

Baca Juga

Sementara bagi Persik Kediri, tambahan tiga angka membuat Macan Putih bertahan di peringkat empat besar dan berpotensi melangkah ke babak selanjutnya.

PSIM YogyakartaPersik KediriLiga IndonesiaLiga 2

Berita Terkini