x

Tembus 144 Ribu Penonton, Panpel Arema FC Apresiasi Animo Aremania di Liga 1

Selasa, 3 September 2019 14:49 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Yohanes Ishak
Aremania, fans Arema FC.

INDOSPORT.COM - Panitia Pelaksana (Panpel) pertandingan Arema FC memberi apresiasi tinggi terhadap tingginya animo Aremania dengan menembus 144 ribu pasang mata selama Liga 1 bergulir.

Angka sebanyak itu adalah hasil dari penjumlahan secara total jumlah kehadiran penonton selama 9 kali menggelar home di Liga 1.

Tujuh kali home Arema FC digelar di Stadion Kanjuruhan, sedangkan dua home lainnya berlangsung di Stadion Gajayana.

Baca Juga

"Kami sangat mengapresiasi atas animo tinggi yang ditunjukkan Aremania. Padahal, selama 9 pertandingan home diantaranya ada yang berlangsung di hari kerja," bilang Abdul Haris.

"Kalau dirata-rata, jumlah kehadiran penonton selama Liga 1 musim ini adalah 16 ribu per pertandingan. Jumlah itu sangat luar biasa," Ketua Panpel Arema FC itu menambahkan.

Pihaknya juga tak memungkiri, bahwa penetapan jadwal yang musim ini sangat padat, sangat berpengaruh pada tingkat kehadiran penonton di stadion. Faktor itu lah yang membuat grafik jumlah penonton di laga home Arema FC tak konsisten.

Baca Juga

"Dalam satu bulan, bisa sampai tiga atau empat pertandingan home. Sehingga, turut berpengaruh pada daya beli Aremania," beber dia.

Rekor tertinggi dari tingkat kehadiran penonton dicatatkan tim Singo Edan saat menjamu Persebaya Surabaya yang dihadiri 37.406 pasang mata, 15 Agustus lalu.

Sedangkan rekor paling rendah musim ini yang dirasakan oleh Arema FC berjumlah 5.234 penonton, saat menjamu Bhayangkara FC, pada 26 Juli 2019 lalu.

AremaniaLiga IndonesiaArema FCLiga 1Bola Indonesia

Berita Terkini