x

FIFA Resmi Luncurkan Logo Piala Dunia Qatar 2022

Rabu, 4 September 2019 05:04 WIB
Editor: Juni Adi
Logo Piala Dunia 2022.

INDOSPORT.COM - FIFA baru saja merilis logo atau emblem resmi Piala Dunia 2022 di Doha, Qatar. Logo tersebut bermakna sangat dalam. 

Kurang dari tiga tahun lagi, pesta sepak bola terbesar di dunia, Piala Dunia 2022 akan dimulai. Babak kualifikasi pun telah dimainkan, untuk menyaring negara-negara mana saja yang nantinya akan lolos ke putaran final di Qatar.

Selain itu, FIFA juga baru saja merilisi logo atau emblem resmi yang akan digunakan untuk Piala Dunia 2022 di pusat kota Doha, Qatar, pada Rabu (04/09/19) malam WIB.

Baca Juga

Peluncuran tersebut turut disaksikan oleh banyak masyarakat Qatar, yang penasaran dengan logo baru Piala Dunia 2022, serta dihadiri oleh sejumlah mantan pesepakbola. 

Logo sendiri berbentuk seperti angka 8, dengan latar belakang didominasi warna merah marron yang diambil dari warna bendera kebangsaan Qatar.

Sementara untuk maknanya, logo ini terinspirasi dari budaya Arab lokal untuk menggambarkan sebagai perwujudan visi dari sebuah event, yang menghubungkan dan melibatkan seluruh dunia.

"Kurva menukik dari lambang ini mewakili undulasi bukit pasir gurun dan loop yang tak terputus, digambarkan dalam angka delapan. Angka tersebut juga menandakan dari delapan venue stadion penyelenggara, serta simbol tak terbatas, mencerminkan sifat saling berhubungan dari perhelatan ini," demikian pernyataan yang dirilis FIFA.

Baca Juga

Sama seperti edisi sebelum-sebelumnya, desain logo selalu seirama dengan bentuk trofi Piala Dunia, yang dipadukan dengan elemen selendang wol tradisional, yang sering dipakai di negara-negara teluk pada musim dingin.

"Pakaian musim dingin yang terinspirasi dari budaya lokal juga menyinggung tanggal dimulainya turnamen, dan Piala Dunia akan dihelat pada November dan Desember," tambah rilis FIFA.

Seperti diketahui, ini merupakan Piala Dunia penuh sejarah karena akan digelar untuk pertama kalinya di musim dingin mulai tanggal 21 November hingga 18 Desember 2022 mendatang. Sebelumnya, FIFA selalu menyelenggarakannya di musim panas antara Juni-Juli.

FIFAPiala DuniaQatarPiala Dunia 2022Bola InternasionalSepak Bola

Berita Terkini