x

Tim Utama Persib Berpeluang Kedatangan 2 Pemain Muda Potensial

Rabu, 4 September 2019 02:34 WIB
Editor: Juni Adi
Starting eleven Persib Bandung menghadapi Kalteng Putra dilaga kandang Shopee Liga 1 2019 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Selasa (16/07/2019). Foto: Arif Rahman/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Tim utama Persib Bandung berpeluang kedatangan dua pemain muda potensial baru di putaran kedua Liga 1 2019 ini. Mereka adalah Ilham Qolba dan Mario Jardel.

Keduanya merupakan pemain Diklat Persib, yang tengah dipantau dan mendapat perhatian khusus dari pelatih utama Robert Rene Alberts. 

Menurut, pelatih asal Belanda itu kedua pemain Persib U-20 tersebut memiliki peluang untuk naik level dipromosikan ke tim senior, karena memiliki potensi yang bisa terus berkembang.

Baca Juga

Hal itu bisa dilihat dari konsistensi penampilan Ilham dan Jardel di  di ajang kompetisi Elite Pro Academi (EPA) Liga 1 U-20 musim 2019 ini.

"Saya mengamati perkembangan Ilham dan Jardel. Mereka punya kans untuk naik ke level selanjutnya, baik bersama Persib atau pun Bandung United," kata Robert beberapa waktu lalu dikutip dari laman resmi klub.

Menanggapi hal itu, pelatih Persib U-20 Yadi Mulyadi mengaku senang. Dia akan mendukung rencana promosi sejumlah pemain Diklat Persib besutannya.

Baca Juga

"Tugas kami, Diklat  Persib, memang membina supaya bisa berkarier lebih tinggi. Kami siap dan senang bisa mendukung program senior (Persib)," ucapnya.

Diklat Persib sendiri merupakan salah satu akademi klub yang cukup sukses, karena banyak melahirkan sejumlah bintang sepakbola ternama di negeri ini.

Musim ini saja di skuat utama Persib untuk Liga 1 2019, ada sekitar lebih dari lima pemain yang merupakan hasil binaan Diklat Persib, diantaranya adalah Febri Hariyadi, Erwin Ramdani, Beckham Putra, Abdul Aziz dan beberapa pemain lainnya.

Persib BandungLiga IndonesiaLiga 1Diklat PersibBola Indonesia

Berita Terkini