x

Bocorkan Kekuatan Lawan, Andik Vermansah Langsung Disorot Media Malaysia

Kamis, 5 September 2019 10:05 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
Andik Vermansah, Beto Goncalves, dan Irfan Bachdim merayakan gol ke gawang Vanuatu di Stadion Gelora Bung Karno, Sabtu (15/06/19). Foto Herry Ibrahim

INDOSPORT.COM – Gelandang timnas Indonesia, Andik Vermansah, menjadi sorotan di media Malaysia setelah membeberkan kekuatan lawan menjelang bentrokan kedua negara di Kualifikasi Piala Dunia 2022, Kamis (5/9/19).

Beberapa hari lalu, Andik mewanti-wanti rekan setimnya untuk mewaspadai kekuatan timnas Malaysia. Di bawah asuhan Tan Cheng Hoe, skuat Harimau Malaya bisa dibilang semakin beringas di semua sektor.

Baca Juga

Pernyataan pemain berusia 27 tahun ini pun tak luput dari perhatian salah satu media olahraga di Malaysia, Semuanya Bola, pada Rabu (3/9/19) kemarin.

Media tersebut menyebutkan bahwa sosok Andik Vermansah tidak bisa dipandang sebelah mata mengingat ia berpengalaman merumput di sejumlah klub Liga Malaysia.

“Lima tahun di Malaysia sebagai pemain impor dengan Selangor dan Kedah, tidak bisa dipungkiri bahwa dia tahu banyak tentang tim Malaysia, terutama para pemain timnas yang telah bermain dengannya di klub,” tulis Semuanya Bola.

Andik Vermansah pernah bergabung dengan Selangor selama empat tahun. Dia merasakan bagaimana bermain bersama Syahmi Safari, Farizal Marlias, dan Adam Nor Azlin.

Selain itu, Andik juga pernah merumput bersama Kedah FA selama setahun. Dia tentu mengetahui gerak-gerak rekan setimnya seperti Ifwaat Akmal, Akhyar Rashid, dan Akram Mahinan.

Pengetahuan mantan pemain Persebaya Surabaya di Malaysia ini tentunya akan menjadi kisi-kisi berharga bagi timnas Indonesia untuk bisa menjebol pertahanan Malaysia di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, nanti malam. 

Baca Juga

Bukan hanya Andik Vermansah, media tersebut juga memperingatkan pasukan Tan Cheng Hoe untuk mengantisipasi tiga pemain Garuda lainnya yang juga pernah merumput di Liga Malaysia.

Ketiga pemain itu diantaranya Saddil Ramdani yang masih memperkuat Pahang FA, Ferdinand Sinaga mantan pemain Kelantan FA, dan mantan pemain Selangor FA, Evan Dimas Darmono.

Andik VermansahTimnas IndonesiaBola InternasionalTimnas MalaysiaSepak BolaKualifikasi Piala Dunia 2022

Berita Terkini