x

Hanya Bertengger di Papan Tengah, Pelatih Kalteng Putra Tetap Bersyukur

Kamis, 5 September 2019 07:50 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Indra Citra Sena
Pelatih Kalteng Putra, Gomes De Oliviera saat konferensi pers, Selasa (21/5/19).

INDOSPORT.COM - Pelatih Gomes de Oliveira menganggap Kalteng Putra sudah mencapai performa terbaik meski hanya menduduki papan tengah di klasemen paruh kompetisi Shopee Liga 1 2019.
 
Penilaian itu dilihat dari berbagai sudut pandang, salah satunya adalah perolehan poin yang lumayan bagus mengingat Kalteng Putra merupakan pendatang baru di Liga 1 musim ini.

Baca Juga

"Saya pikir bisa meraih 17 poin selama 16 pertandingan di putaran pertama kompetisi tergolong cukup bagus untuk kami," kata Gomes de Oliveira, Rabu (4/9/19).

Selain itu, kumpulan poin Kalteng Putra mayoritas diraih dalam partai tandang. Mereka telah berlaga di kandang sebanyak delapan kali, namun Patrick Wanggai dkk. hanya pernah tampil tiga kali di hadapan publik Palangkaraya.

Faktor itulah yang membuat perolehan poin Kalteng Putra sempat mandek lantaran di awal musim mesti menggelar laga kandang di Stadion Sultan Agung sebagai imbas belum rampungnya renovasi di Stadion Tuah Pahoe, markas asli mereka.

"Putaran pertama kami menjalani begitu banyak pertandingan di luar Palangkaraya. Hanya tiga kali saja kami tampil di depan suporter sendiri," ujar pelatih kelahiran Brasil tersebut.

Baca Juga

"Tentu situasi ini sangat berpengaruh terhadap performa tim. Dukungan suporter tetap penting untuk menambah motivasi pemain Kalteng Putra," tandas Gomes de Oliveira.

Menempati posisi ke-12 di klasemen paruh musim Shopee Liga 1 2019 dianggap bukan pencapain yang buruk kendati di sisi lain peringkat Kalteng Putra tidak sepenuhnya aman. Mereka hanya terpaut dua poin saja dari Barito Putera selaku penghuni batas atas zona degradasi.

Liga IndonesiaGomes de OliveiraKalteng Putra FCStadion Sultan AgungBola IndonesiaShopee Liga 1

Berita Terkini